Ad imageAd image

Menkeu Sri Mulyani Siapkan Rancangan RAPBN 2025: APBN Akan Terus Dioptimalkan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 810 Views
1 Min Read
Menteri Keuangan, Sri Mulyani (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mulai mempersiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Dalam mempersiapkan ini, Sri Mulyani melakukan diskusi bersama jajarannya untuk membahas Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) 2025.

“Kemarin siang saya bersama Pak Wamenkeu dan jajaran pimpinan eselon I berdiskusi cukup panjang mengenai topik yang sangat penting, yaitu Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM-PPKF) tahun 2025,” kata Sri Mulyani di akun instagram miliknya, @smindrawati, dikutip pada Selasa (13/2/2024).

BACA JUGA:   Menkeu Sebut Pemerintah Alokasikan Dana Rp 612 Triliun untuk Pendidikan Tahun Ini

Sri Mulyani menerangkan bahwa pembahasan KEM-PPKF, merupakan bagian dari langkah awal perancangan APBN 2025. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar semakin dipertajam.

Sri mengaku ingin APBN dapat menjawab berbagai masalah struktural maupun fundamental. Menurut dia, APBN juga menjawab harapan masyarakat Indonesia.

“Pembahasan KEM-PPKF ini merupakan bagian dari langkah awal perancangan APBN tahun 2025,” ucapnya.

“Secara khusus, saya meminta agar perancangan APBN kali ini semakin dipertajam, khususnya agar APBN mampu menjawab berbagai masalah struktural maupun fundamental, juga berbagai harapan dari masyarakat Indonesia,” lanjut dia.

BACA JUGA:   Kemenkeu Periksa Harta 56 M Milik Rafael: Kerja Sama dengan KPK dan PPATK

Sri kemudian menambahkan, APBN akan terus dioptimalkan sebagai instrumen untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan.

“APBN akan terus dioptimalkan sebagai instrumen andalan untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan Indonesia,” lanjut dia.

Share this Article
Leave a comment