Ad imageAd image

Menjelang Paskah, Gereja-gereja di Sukoharjo Mulai Disterilkan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 124 Views
1 Min Read
ilustrasi gereja (Dok. istimewa)
INDORAYA – Selama perayaan Paskah, gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Sukoharjo mulai disterilkan menggunakan metal detector oleh polisi, Kamis (14/4/2022).

“Sebelum pelaksanaan Paskah, kita akan melaksanakan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan. Baik di lingkungan luar maupun dalam gereja-gereja di Sukoharjo,” ucap Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu.

Wahyu mengungkapkan, pihaknya siap memberikan pelayanan pengamanan selama perayaan Paskah umat Kristen dan Katolik di Kabupaten Sukoharjo. Pihaknya akan menempatkan personel di tiap gereja.

“Proses pengamanan di setiap gereja akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga akan bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Dibalik Kesibukan Presenter, Reydha Pulpy Miliki Hobi Rawat dan Pelihara Hewan Jalanan

Dia menegaskan akan melaksanakan pengamanan rangkaian paskah secara maksimal dan proporsional. Sehingga, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sukoharjo tetap dalam keadaan kondusif.

Di sela kegiatan sterilisasi di Gereja Hati Kudus, Romo Petrus Sajiana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Sukoharjo. Baginya, kegiatan sterilisasi ini merupakan bentuk perhatian Kepolisian kepada Jemaah Gereja Hati Kudus.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Sukoharjo yang telah memperhatikan kami dengan mempersiapkan pengamanan Paskah dengan baik,” pungkasnya.(FZ)

BACA JUGA:   Youtuber Zavilda TV Dikritik Warganet Karena Paksa Wanita Tutup Aurat
TAGGED: , ,
Share this Article