Ad imageAd image

Menhan Prabowo Terima Wing Kehormatan Penerbangan dari TNI AU

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 888 Views
1 Min Read
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima wing kehormatan penerbang dari TNI Angkatan Udara (AU). (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima wing kehormatan penerbang dari TNI Angkatan Udara (AU).

Penyematan kehormatan dilakukan langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (08/03/2023).

“Pemberian wing kehormatan penerbang kepada Menhan oleh Panglima TNI didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Udara,” kata pembawa acara, Rabu (08/03/2023).

Seusai upacara tersebut, Prabowo menyampaikan apresiasinya. Meski tak lama berada di pesawat tempur, Prabowo menyebut sudah merasakan sulitnya menjadi penerbang.

“Saya ikut dalam suatu penerbangan yang sebenarnya sangat singkat, tapi bagi saya pengalaman luar biasa. Saya baru sadar betapa sulitnya untuk menjadi penerbang, apalagi penerbang pesawat yang canggih, pesawat tempur. Tadi, pesawat Hercules pun yang tercanggih, sekarang ada semuanya ter-computerized,” kata Prabowo.

BACA JUGA:   Prabowo Resmikan Sumber Air Bersih di Banten dan Jabar

Ia mengucapkan terima kasih atas wing kehormatan yang diberikan. Prabowo mengenang keinginan menjadi penerbang kala masuk TNI pertama kali.

“Tanpa pertahanan kuat, kekayaan kita akan diambil. Saya kira itu pelajaran yang saya dapat hari ini,” tutur Prabowo.

“Tentunya, merasa bangga, waktu muda saya ingin jadi penerbang Angkatan Udara, tapi akhirnya masuk ke Angkatan Darat. Nggak apa-apa, ujungnya saya juga dapat kehormatan,” imbuhnya.

Share this Article
Leave a comment