Ad imageAd image

Menhan Prabowo Serahkah 120 Motor Trail Kepada Babinsa Berprestasi

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 918 Views
2 Min Read
Menhan Prabowo Serahkah 2000 Motor Trail Kepada Babinsa. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, menyerahkan bantuan 120 unit motor dinas jenis trail kepada Babinsa berprestasi.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Samarinda, Sabtu (11/o3/2023), disaksikan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman.

Prabowo mengatakan, bantuan motor operasional bagi para prajurit Babinsa sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap kinerja para prajurit Babinsa yang selama ini telah bertugas penuh dedikasi menjaga teritorial Indonesia.

Selain itu, bantuan sepeda motor trail itu, juga merupakan bentuk ucapan terima kasih dari pemerintah, atas kerja kerasnya yang telah berhasil meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap TNI.

BACA JUGA:   PDI-P Ungkap Prabowo dan Megawati Akan Bertemu Saat Lebaran

“Saya hari ini berkesempatan untuk mengunjungi Kalimantan Timur, saya menyampaikan sebagian dukungan kita kepada teritorial, saya memberi arahan juga atas nama presiden dan pemerintah yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi. Selain itu, berdasarkan hasil studi, mereka juga telah berjasa untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI,” kata Prabowo.

Selain menyalurkan bantuan 120 unit motor operasional, Prabowo juga turut memberikan arahan kepada sedikitnya 2.000 prajurit Babins se-Kalimantan Timur.

Prabowo menekankan pentingnya Babinsa untuk terus memperkuat penjagaan teritorial negara Indonesia, karena pemerintah telah memiliki berbagai rencana besar untuk memperkuat bangsa Indonesia, demi menjaga kekayaan sumber daya alam agar tidak dicuri oleh pihak-pihak lain.

BACA JUGA:   Bahas Kerja Sama Pertahanan, Prabowo Bertemu Menhan AS di Singapura

Menurutnya, Indonesia harus meningkatkan kewaspadaan, karena Indonesia selama ratusan tahun telah menjadi korban pencurian sumber daya alam, sehingga sekarang Indonesia harus meningkatkan kewaspadaan demi kemakmuran rakyat Indonesia.

“Saya tekankan kepada para Babinsa, agar waspada dan membangun kekuatan untuk menjaga kedaulatan kita, menjaga kekayaan alam kita, sumber daya alam kita, supaya tidak dicuri terus oleh pihak-pihak lain. Kita harus waspada, kita baik kepada semua negara tapi kita harus membela rakyat kita sendiri,” imbuhnya.

Memperkuat peran prajurit Babinsa dalam melaksanakan tugasnya menjaga teritorial bangsa, pemerintah akan memberikan dukungan berupa kendaraan operasional dan alat komunikasi kepada seluruh Babinsa di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:   Prabowo Resmikan 11 Sumber Mata Air di Sumbawa, Warga Apresiasi

“Iya ini akan terus kita lakukan, semua babinsa seluruh indonesia akan kita lengkapi dengan kendaraan angkutan dan alat komunikasi. Kita akan perkuat penjagaan teritorial kita,” tutupnya.

Share this Article
Leave a comment