Ad imageAd image

Mengalami Krisis Finansial, Suzuki Putuskan Hengkang Dari MotoGP

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 183 Views
2 Min Read
tim Suzuki Ecstar di MotoGP (dok. pixabay)
INDORAYA – Mundurnya Suzuki dari MotoGP di akhir musim akhirnya diketahui. Pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu itu mengaku kondisi finansial membuatnya harus menghentikan kiprahnya di MotoGP.
Suzuki juga mengaku akan berkonsentrasi dalam perubahan besar di dunia otomotif belakangan ini. Situasi tersebut memaksa Suzuki memangkas biaya untuk balap dan fokus mengembangkan teknologi baru.

Pernyataan tersebut juga sekaligus membenarkan rumor yang selama ini beredar. Sekadar informasi, Suzuki sebelumnya disebut tengah dihantui krisis finansial. Ditambah lagi Suzuki juga tidak memiliki sponsor utama.

BACA JUGA:   Heri Pudyatmoko Siap Bantu Penanganan Kemiskinan di Wonosobo

Dibanding beberapa pabrikan, Suzuki disponsori oleh Ecstar. Ecstar merupakan perusahaan oli yang masih dinaungi oleh Suzuki sendiri. Ini berbeda dengan pabrikan sekelas Honda yang mendapat sokongan utama dari Repsol, Yamaha dari Monster, KTM dari Red Bull, dan Ducati dari Lenovo.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih terhadap Suzuki Ecstar Team dan semua yang sudah mendukung aktifitas Suzuki di dunia balap beberapa tahun ini dan seluruh penggemar Suzuki yang memberikan dukungan luar biasa,” ungkap Suzuki dikutip laman resmi MotoGP, Kamis (12/5/2022).

BACA JUGA:   Hadapi Ancaman Resesi, Semarang Fokus Galakkan Pembelian Produk UMKM Lokal

Keputusan Suzuki mundur dari balapan MotoGP tentu mengejutkan semua pihak. Terlebih dua pebalapnya terlihat tampil apik sepanjang musim 2022. Baik Alex Rins dan Joan Mir, masih sanggup bertarung di posisi 10 besar klasemen sementara MotoGP 2022.

Rins saat ini menghuni posisi keempat dengan 69 poin, sedangkan Mir di posisi keenam dengan 56 poin. Keduanya saat ini disebut tengah bersiap untuk mencari tim baru. Santer disebut Joan Mir bakal menggantikan posisi Pol Espargaro di Repsol Honda.(FZ)

BACA JUGA:   PSIS Semarang Harus Bertekuk Lutut Dihadapan Arema FC Dengan Skor 2-0
TAGGED: , ,
Share this Article