Ad imageAd image

Menag Diminta Cari Alternatif Bantuan Lain untuk Palestina

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 795 Views
2 Min Read
Menag Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Kemenag RI)

INDORAYA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas untuk terus menyuarakan ke publik mengenai sikap pemerintah Indonesia yang mendukung Palestina.

Yaqut juga menyampaikan, Jokowi meminta Menag untuk mencari alternatif bantuan lain untuk Palestina. Katanya, Jokowi minta hal konkret untuk Palestina. Dia juga diminta untuk menggalang solidaritas dengan umat untuk bantuan kepada Palestina.

“Presiden menyampaikan bahwa kami ini supaya menjadi terus menyuarakan keprihatinan terhadap situasi di Israel dan Palestina. Pemerintah ini berada di pihak Palestina. Tadi perintah presiden itu untuk selalu disampaikan kepada publik dan kami supaya mencari apa ya alternatif-alternatif yang bisa kita bantukan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” kata Yaqut kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

BACA JUGA:   Soal Reshuffle Kabinet, Jokowi: Mungkin

“Ada hal konkret yang bisa dilakukan selain bantuan yang diberikan. Pemerintah kan Bapak Presiden sudah memberikan bantuan kepada warga Palestina. Nanti akan ada lagi tahap berikutnya. Nah kami untuk hal-hal yg lain supaya kami yang sebagai menteri di Kementerian Agama diminta untuk mencari alternatif, untuk menggalang solidaritas dengan umat,” ujar Yaqut.

Lebih lanjut, Yaqut menjelaskan bahwa isu Palestina akan dibahas dengan sejumlah menteri agama dari negara lain. Pertemuan akan digelar pada 15 November 2023.

“Kami tanggal 15 akan bertemu dengan beberapa menteri agama di Singapura untuk membicarakan masalah ini,” jelas dia.

BACA JUGA:   Jokowi Beberkan Alasan Larangan Penjualan Rokok Batangan
Share this Article