Ad imageAd image

Mei Libur Panjang, 4 Wisata di Kota Semarang Ini Diprediksi Ramai Wisatawan

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 775 Views
2 Min Read
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso. (Foto: Dok. Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Empat objek wisata di Kota Semarang, diprediksi bakal ramai kunjungan wisatawan selama masa libur Waisak pada Kamis (23/5/2024) hingga akhir pekan. Tiga obyek wisata itu yakni Kota Lama, Lawang Sewu, Sam Poo Kong, dan Taman Satwa Semarang Zoo.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, R Wing Wiyarso telah menghimbau manajeman objek wisata agar mempersiapkan diri menyambut datangnya wisatawan. Sebab, bulan Mei berulang kali ada libur panjang termasuk Waisak.

“Mengingat seperti libur lebaran kemarin, Kota Semarang peringkat pertama di Jawa Tengah, jumlahnya ada 462 ribu kunjungan wisatawan,” katanya, belum lama ini.

BACA JUGA:   Pimpin Acara HUT Penerangan TNI AD ke-72, Kapendam IV Diponegoro Bacakan Sambutan Brigjen TNI Hamim Tohari

Oleh karena itu, dia optimis wisatawan libur panjang Waisak hingga akhir pekan tetap ramai meski hanya empat hari. Sebab, pihaknya telah melatih pengelola pariwisata soal promosi secara digital dan telah diterapkan.

“Sudah kita latih dan alhamdulilah ada hasil dengan terpesannya paket-paket wisata dari caloj pengunjung,” kata Wing.

Disbudpar memprediksi Kota Lama Semarang, dan Lawang Sewu bakal ramai saat momen libur panjang ini. Sementara posisi ketiga bakal direbutkan antara Sam Poo Kong dan Semarang Zoo karena jumlah kunjungan wisatanya hampir berimbang.

BACA JUGA:   Turun Tangan Persoalan Gaji PPPK Guru di Kota Semarang Telat 2 Bulan, Wali Kota Ita Janji Cair Pekan Ini

“Semarang Zoo sendiri telah menyiapkan wahan baru berupa pengunjung bisa memberi makan kepada hewan yang telah dilatih dan sejumlah atraksi atraksi. Sam Poo Kong juga sudah kami minta menambah sejumlah atraksi untuk menggaet datangnya wisatawan,” tandas Wing.

Share this Article