Ad imageAd image

Mayat Berbaju Bawaslu Ditemukan di Pengolahan Tinja di Semarang

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 776 Views
2 Min Read
Ilustrasi mayat. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Sesosok mayat berbaju bawaslu ditemukan mengapung di area Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT) Tanggung Rejo, Semarang, pada Senin (22/1/2024).

Mayat tersebut kali pertama ditemukan oleh salah seorang pekerja IPLT, Kalimin dalam kondisi telungkup.

“Jam 8 pagi tadi pak, saat sedang berangkat kerja. Enggak kenal pak, enggak ada yang kenal. Kita kerja di sini (proyek), tiap hari lewat sini, kemarin enggak lihat,” ujar Kalimin saat di lokasi kejadian, Senin (22/1/2024).

Mayat dievakuasi dengan menggunakan alat berat karena kolam memiliki kedalaman lebih dari tiga meter dengan kondisi air yang pekat.

BACA JUGA:   Gelar Konsolidasi, Bawaslu dan Panwascam se-Kota Semarang Tingkatkan Pemahaman Kepemiluan

Begitu dievakuasi, mayat tersebut diketahui berkelamin pria tanpa identitas dan mengenakan kaos bertuliskan “Bawaslu Kota Semarang”.

Tim Inafis Polrestabes Semarang yang datang ke lokasi melakukan pemeriksaan singkat kemudian membawa mayat ke Rumah Sakit Dokter Karyadi Semarang.

Kanit Reskrim Polsek Genuk Polrestabes Semarang, AKP Sajudin memastikan petugas tidak menemukan sejumlah identitas di tubuh korban.

Sajudin menjelaskan ciri-ciri fisik korban, termasuk baju yang dikenakan.

“Kita identifikasi ternyata di tubuh korban belum ada identitas secara pasti, namun demikian secara fisik laki-laki kisaran umur 25-35 tahun, pakaian berwarna orange dengan tulisan Bawaslu, tapi akan kita dalami dulu apakah itu petugas dari Bawaslu atau bukan,” kata Sajudin.

BACA JUGA:   Bawaslu Kota Semarang Berikan Pelatihan Saksi Partai Politik Pemilu 2024

Polisi kini tengah mendalami ciri-ciri mayat dengan sejumlah orang yang dilaporkan hilang oleh keluarganya.

Share this Article
Leave a comment