Ad imageAd image

Mantap Bertarung Pilgub Jateng, Hendi Serahkan Formulir Penjaringan di Panti Marhaen

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 774 Views
3 Min Read
Caption : Kepala LKPP Hendrar Prihadi mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur pada Pilgub Jateng 2024 di Kantor DPD PDIP Jateng, Kamis (30/5/2024). (Foto: Dickri Tifani Badi)

INDORAYA – Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), Hendrar Prihadi mantap maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng November 2024 mendatang.

Kemantapan pria yang akrab disapa Hendi itu saat datang langsung ke Kantor DPD PDI Perjuangan atau Panti Marhaen untuk mengembalikan formulir penjaringan bakal calon gubernur, Kamis (30/5/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Hendi tiba di Panti Marhaen sekitar pukul 10.13 WIB, didampingi istrinya, Krisseptiana Hendrar Prihadi serta puluhan relawan.

“Alhamdulillah hari ini saya bahwa semua yang dipikirkan kemarin sudah membulatkan tekad, saya mantap. Bismillah mohon dukungan dan doanya, mudah-mudahan partai memberikan kepercayaan kepada saya,” ujar Hendi sesuai menyerahkan berkas formulir penjaringan Pilgub Jateng, Kamis siang.

BACA JUGA:   Susul Pembukaan Stasiun Jebres dan Palur, Penumpang KRL Solo-Yogya Naik Tiga Kali Lipat

Menurutnya, maju kontestasi Pilgub Jateng tidak hanya sekedar menang dan kalah saja, melainkan tanggung jawab besar untuk bisa Jawa Tengah semakin maju dan hebat.

“Ini nggak hanya sekedar menang dan kalah saja. Provinsi ini (Jateng) butuh disengkuyung banyak orang dan dipimpin orang yang benar-benar mengayomi, memahami dan bisa semuanya happy. Itu yang paling penting,” ungkapnya.

Hendi juga menyerahkan sepenuhnya kepada partainya untuk menentukan siapa yang bakal diusung maju Pilgub Jateng 2024.

“Semua keputusan, saya serahkan kepada partai mau dikasih rekom wakil, kalau memang partai seperti itu, ya siap. Mau dikasih rekom gubernur, saya siap. Bahkan kalau nantinya, partai menilai ada yang lebih dari saya, saya juga siap,” ucap Hendi.

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem Mengintai Jateng Hingga 6 April, Waspasa Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Ditanya mengenai ziarah makam ke kedua orang tuanya sebelum menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Pilgub Jateng di Panti Marhaen, Hendi membenarkan bahwa sebelum ke Kantor, DPD PDI Perjuangan Jateng, ia menyempatkan waktunya untuk ‘nyekar’ ke makam ayahnya di Taman Makam Pahlawan Bergota dan sebelum bergeser ke makam ibunya.

“Biasa wong Jowo, kemantapan hati saya harus matur sama bapak ibu saya hari ini sudah seda (meninggal dunia). Saya berdialektika kepada beliau-beliau sekaligus mendoakan semoga beliau Khusnul khotimah. Dan dimudahkan jalan menuju surga,” tuturnya.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Perluas Kerja Sama Pusat Layanan Kecelakaan Kerja

Terkait hasil survei nama Hendi unggul di beberapa lembaga survei dibanding bakal calon gubernur Jateng lainnya, ia mengaku hingga sampai saat ini belum membentuk tim untuk kontestasi tersebut.

“Jujur sampai hari ini belum bentuk tim dan belum survei . Justru-justru survei-survei kemarin itu dari media massa, saya juga nggak ngerti. Mudah-mudahan sih akurat,” tandasnya.

Share this Article