Ad imageAd image

Mahasiwa PPG Prajabatan UPGRIS Kenalkan Bahasa Inggris Lewat Lagu

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 925 Views
1 Min Read
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Kenalkan Bahasa Inggris di TK TK Pertiwi 10, di Jalan Trimulyo Raya No 44, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. (Foto: Dokumen untuk Indoraya)

INDORAYA – Mahasiswa dari Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mengenalkan Bahasa Inggris dengan cara inovatif, yakni lewat lagu.

Adapun peserta didik yang dituju yakni TK Pertiwi 10, di Jalan Trimulyo Raya No 44, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Pasalnya, jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak di Jawa Tengah (Jateng), khususnya di sebagian Kabupaten Demak belum dikenalkan pelajaran Bahasa Inggris.

“Mereka merasa kesulitan saat melanjutkan jenjang selanjutnya dalam menghadapi Bahasa Inggris. Jadi kita mau memperkenalkan kemampuan peserta didik dengan lagu supaya mudah dipahami,” jelas salah satu mahasiwa PPG Prajabatan PBI UPGRIS, Marlinda kepada Indoraya, Rabu (17/5/2023).

BACA JUGA:   Kirab Merah Putih Meriahkan Pembukaan Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

Marlinda menjelaskan, pelatihan tersebut bertajuk English Lullaby Course, yang merupakan salah satu mata kuliah PPG Prajabatan UPGRIS, yaitu proyek kepemimpinan.

Dalam pelaksanaan program ini, Marlinda tidak sendirian, melainkan bersama tiga rekannya dalam menyukseskan proyek kemimpinan dengan memberikan pelatihan Bahasa Inggris di TK Pertiwi 10, pada tanggal 16 Mei 2023.

English Lullaby Course bukan suatu lembaga, tetapi salah kegiatan di mata kuliah kami proyek kepemimpinan. Di dalam proyek itu, ada salah satu tugas diminta untuk membuat proyek ke dalam suatu perkumpulan informal dan formal,” imbuh dia.

BACA JUGA:   PDIP di Jateng Masih Kuat, Sudaryono Ungkap Strategi Pemenangan Gerindra di Pilkada 2024
Share this Article