Ad imageAd image

Mahasiswa USM Bekali Pelajar MAN 1 Semarang Teknik Fotografi dan Videografi

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 23 Views
3 Min Read
Pelajar MAN 1 Kota Semarang mengikuti pelatihan teknik fotografi dan videografi

INDORAYA – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) membekali pelajar MAN 1 Kota Semarang teknik fotografi dan videografi. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan skill dalam dunia fotografi dan videografi.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (9/5/2023) tersebut diikuti oleh 20 siswa-siswi yang merupakan tim pengabdian kepada masyarakat (PkM).

Tim dipimpin oleh Naufal Nandiwardhana dan beranggotakan Riski Setiawan, Reza Alfa, Ahmad Khariz Farkhrudin, Mumhammad Anja Afham, Rizky Fntasir Minur, Muhammad Alif, Zulfani Arifatul Umah, Ermitha Ega Dwi Ningrum.

Dalam kegiatan ini, MAN 1 Kota Semarang menghadirkan Ketua UKM Fokus USM Ma’arif Nur Hidayah dan seorang content creator Wisnu Yulistianto. Kegiatan ini dihadiri Waka Kesiswaan Rosidi, S.Psi., M.Pd dan Pembina Ekstra Multimedia Angga Prilakusuma, Lc.

Ketua PkM Naufal Nandiwardhana mengatakan, tujuan dilaksanakanya pelatihan fotografi dan videografi yakni untuk meningkatkan pemahaman dan memberikan pengetahuan dalam bidang fotografi dan videografi.

“Perkembangan zaman yang selalu berubah apalagi dibidang teknologi,sangat dibutuhkan skill yang mumpuni untuk menunjang diri kita ke depan,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian dari PkM kepada masyarakat dengan memberikan ilmu terhadap siswa siswi, serta mempererat tali silaturahmi kepada Man 1 Kota Semarang.

“Kami berharap ilmu yang kami berikan kepada siswa-siswi dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan soft skill mereka dalam dunia fotografi dan videografi,” ungkap Naufal.

“Kami berterima kasih kepada siswa-siswi Man 1 Kota Semarang yang sangat antusias dalam mengikuti pelatihan fotografi dan vieografi. Semoga ke depan siswa-siswi dapat meng implementasikan ilmu yang kami berikan,dan dapat berguna untuk kedepanya,” tandasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Pembinan Ekstra Multimedia Man 1 Kota Semarang Angga Prilakusuma, Lc. Ia berterima kasih kepada mahasiswa USM yang telah membagikan ilmunya kepada siswa-siswi MAN 1 Kota Semarang.

“Semoga dengan di adakanya pelatihan fotografi dan videografi dapat menunjang soft skill dan meningkatkan pengetahuan siswa-siswi akan dunia fotografi dan vdeografi,” ungkap Angga.

Menyambut baik acara ini, salah satu peserta Muhammad Indratma mengatakan, ia bersama teman-temanya sangat terbantu dengan adanya pelatihan fotografi dan videografi.

“Selama kegiatan berlangsung, banyak ilmu yang kami dapatkan apalagi ilmu ini juga membantu kami untuk meningkatkan skill kami di ekstra Multimedia. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan Kembali di Man 1 Kota Semarang. Maju terus USM Jaya!,” ucapnya.

Share this Article
Leave a comment