Ad imageAd image

Mahasiswa UPGRIS Latih Baca Tulis Puisi Anak Panti Riyaadlul Jannah Semarang

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 1k Views
1 Min Read
Dosen dan mahasiswa menunjukkan penampilan pembacaan puisi dihadapan anak-anak panti asuhan, Kamis (18/5/2023). (Foto: Dokumen untuk Indoraya)

INDORAYA  – Sebanyak 46 anak panti asuhan Riyaadlul Jannah Baiturrahman Semarang, mendapat pelatihan baca dan tulis puisi, pada Kamis (18/05/2023).

Pelatihan diisi langsung oleh mahasiswa Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Program Studi Bahasa Indonesia Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Pelatihan ini merupakan salah satu program mata kuliah proyek kepemimpinan yang diharapkan memiliki kebermanfaatan untuk lingkungan yang lebih luas.

Pengasuh Panti Asuhan Riyaadlul Jannah, Abdul Rokhim, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa PPG UPGRIS berbakat yang telah menghadirkan pelatihan.

BACA JUGA:   Jalan Semarang-Grobogan Lumpuh Total Terendam Banjir, Arus Lalu Lintas Dialihkan

“Terima kasih telah membimbing dan memberikan wawasan tentang teknik-teknik menulis dan membaca puisi yang memukau. Kami yakin bahwa pengetahuan dan pengalaman mereka akan menjadi inspirasi bagi anak-anak di panti kami,” ujarnya.

Dosen UPGRIS yang turut hadir, Ahmad Rifai mengatakan setelah memberikan materi, anak-anak panti unjuk bakat membacakan puisi hasil karyanya.

”Mereka sangat menikmati ketika melakukan pembacaan puisi di panggung, antusiasme anak-anak sangat luar biasa semoga ke depannya, acara-acara seperti ini terus berlanjut,” tutur

Selian itu, Rifai mengatakan, rencananya hasil karya dari anak-anak panti asuhan tersebut dibukukan menjadi antologi puisi.

BACA JUGA:   Praktik Pertambangan Ilegal Jateng Dijadian Mata Pencaharian 

“Semoga ke depannya anak-anak dapat terus mengembangkan kreativitasnya dalam bidang seni,” imbuh Rifai.

Share this Article
Leave a comment