Ad imageAd image

Mahasiswa UNNES Raih Mendali Emas Cabor Wushu Sanda dalam AUG 2024

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 918 Views
1 Min Read
Tharisa Dea Florentina, mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PJSD) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (UNNES) meraih mendali emas pada kompetisi AUG 2024. (Foto: Humas UNNES)

INDORAYA – Mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PJSD) Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (UNNES),  Tharisa Dea Florentina, berhasil meraih mendali emas pada Asean University Games (AUG) 2024. Pertandingan tersebut diselenggarakan di Gedung Olahraga Unesa, Surabaya pada Kamis (27/6/2024) kemarin.

Rektor UNNES, S Martono mengatakan mahasiswa tersebut mampu mengalahkan kontingen asal Myanmar, Moe Kay Zin, dengan selisih poin meyakinan yaitu 147-119. Lebih lanjut, Martono mengaku bangga dengan prestasi yang dicapai mahasiswa dalam mengharumkan Indonesia di ajang internasional.

“Sangat bangga tentunya, karena Tharisa adalah salah satu dari 14 mahasiswa UNNES yang mewakili Indonesia dalam ajang Internasional tersebut,” ucapnya melalui keterangan resminya, Jumat (28/6/2024).

Sebagaimana diketahui, dalam kompetisi yang mempertandingkan kurang lebih 20 cabang olahraga, atlet UNNES berpartisipasi dalam lima cabang olahraga di antaranya sepak takraw, panahan, bridge, atletik (lempar cakram dan lompat jauh), wushu, dan handball. Mereka berasal dari program studi PJKR (8), POR S2(2), PKO (1), PJSD (1), IKOR (1), dan PPKN (1).

Share this Article