Ad imageAd image

Mahasiswa Papua Dukung Prabowo Menang 1 Putaran

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 786 Views
2 Min Read
Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua (APMP). (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua (APMP) melakukan deklarasi dukungan ke pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Mereka menyatakan siap untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran.

“Kami Asosiasi Pemuda dan Mahasiswa Papua Jawa Barat menyatakan dukungan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran di Pilpres 2024. Kami siap memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran,” ungkap Ketua APMP Flin Hernando Samberi dalam keterangan tertulis, Senin (5/2/2024).

Flin menjelaskan alasan pihanya mendukung Prabowo. Mereka menilai Prabowo peduli terhadap regenerasi kepemimpinan anak muda. Katanya,
hal itu ditunjukkann Prabowo dengan memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju.

BACA JUGA:   KPU Sebut Hasil Tes Kesehatan Capres Cawapres Bakal Diumumkan Jumat

“Komitmen Pak Prabowo kepada anak muda itu nyata. Buktinya beliau menjadikan Mas Gibran sebagai calon wakil presiden,” tutur dia.

“Saya katakan istimewa karena Pak Prabowo punya banyak anak asuh dari Papua. Beliau punya perhatian terhadap Papua,” tutur Mangapul.

Deklarasi dukungan dari APMP secara resmi diterima oleh Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Mangapul Silalahi. Katanya, dukungan dari pelajar dan mahasiswa kepada Prabowo-Gibran sangat istimewa.

Mangapul kemudian menyebutkan keisimewaan lainnya, ialah kebijakan yang diterapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama hampir sepuluh tahun terakhir menunjukkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu sangat peduli pada pemerataan pembangunan khususnya Papua.

BACA JUGA:   Usai Daftar ke KPU, DPC PDIP Kota Semarang Beberkan Langkah Pemenangan

“Kita melihat selama 10 tahun terakhir, Pak Jokowi banyak memberikan perhatian terhadap Papua. Pembangunan infrastruktur sangat pesat di sana dan ini akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo. Dengan begitu tidak akan ada lagi perasaan bahwa Papua terpinggirkan,” jelas dia.

Share this Article
Leave a comment