Ad imageAd image

Mahasiswa Koas Curi Mobil Fourtener Milik Temannya di Rumah Sakit Panti Wilasa Semarang

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 987 Views
2 Min Read
Inilah tampang mahasiswa koas yang mencuri mobil Fortuner rekannya sendiri di Rumah Sakit Panti Wilasa Semarang, yang dihadirkan di Konferensi Pers Gelar Perkara, Senin (3/6/2024). (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Seorang mahasiswa koas bernama Maudito Aldo (23) tega mencuri mobil Fortuner milik rekan sesama koasnya, Megi Julianti (23). Peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Rabu (29/5/2024) sekitar pukul 21.00 WIB.

Diketahui, pelaku dan korban sedang melaksanakan koas di Rumah Sakit Panti Wilasa Semarang yang berlokasi di Jalan Dr Cipto, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

“Hubungan pelaku dengan korban adalah pertemuan yang sedang melaksanakan koas di rumah sakit yang sama,” ungkap
Kasatreskrim Polrestabes Kompol Andika Dharma Sena saat rilis kasus di Pos Naga Simpang Lima Satlantas Polrestabes Semarang, Senin (3/6/2024).

Aksi Maudito untuk mencuri mobil milik rekannya itu ternyata sudah direncanakan. Modusnya adalah mengambil kunci mobil milik korban lalu menduplikatnya.

Kunci milik korban itu bisa digondol lantaran kunci mobil tersebut tersimpan di loker.

“Setelah diduplikat, kunci dikembalikan ke loker lagi,” jelas Andika.

Korban yang mengetahui mobilnya hilang langsung lapor polisi. Pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

Akhirnya, Maudito berhasil diringkus di kosannya yang berlokasi di Jalan Senjoyo pada Jumat (31/5/2024) sekitar pukul 00.30 WIB.

Atas aksi yang dia lakukan, Mauditi terancam terkena pasal 362 KUHP tentang Pencurian.

“Ancaman hukuman 6 tahun penjara,” tegasnya.

Sementara itu, pelaku Maudito mengaku mencuri hanya untuk iseng. Lalu mengetahui duplikasi kunci Fortuner dari internet.

“Belajarnya dari internet. Kita masih satu tim koas,” katanya.

Selain itu, Maudito melakukan perencanaan pencurian sejak pagi hari sebelum melakukan aksinya pada malam hari.

“Sudah sejak pagi hari perencanaannya,” tambahnya.

Share this Article