Ad imageAd image

Mabes Polri Serahkan Assessment Calon Kepala OPD Blora

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 88 Views
3 Min Read
Kabag Penkompeten Robinkar SSDM Polri, Kombes Pol Asep Guntur Rahayu SIK SPsi MH menyerahkan hasil seleksi uji kompetensi calon kepala OPD, kepada Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, Selasa (25/1/2022), di Mabes Polri Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan. (Foto : Blorakab.go.id)

INDORAYA – Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Mabes Polri menyerahkan hasil seleksi uji kompetensi, terhadap sejumlah calon kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Blora.

Hasil seleksi uji kompetensi atau assessment terhadap para calon pejabat pimpinan tinggi pratama itu, diserahkan Kabag Penkompeten Robinkar SSDM Polri, Kombes Pol Asep Guntur Rahayu SIK SPsi MH, kepada Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, Selasa (25/1/2022), ketika melakukan kunjungan kerja ke Mabes Polri di Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Bupati juga memperoleh pemaparan hasil assessment, yang disusun dalam dokumen tersebut, dari Kombes Asep Guntur Rahayu, Acara itu dilanjutkan dengan diskusi bersama Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan Kepala BKD Kabupaten Blora.

BACA JUGA:   14 Ribu Masker Akan Dibagikan Ke Anak Sekolah

“Terima kasih kepada Pak Bupati dan jajaran, yang telah mempercayai SSDM Polri sebagai mitra pelaksana assessment center pejabat pimpinan tinggi pratama  Kabupaten Blora. Ini merupakan kali kedua, semoga hasilnya bermanfaat untuk menentukan kebijakan penempatan SDM dalam posisi jabatan lingkungan Pemkab Blora. Kami merasa senang dan bangga bisa menjadi bagian dari proses pembangunan Kabupaten Blora,” kata Kombes Asep, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Sementara itu, Bupati Arief juga menyampaikan terima kasih kepada Robinkar SSDM Polri yang telah menjalin kerja sama dengan baik dengan Pemkab Blora.

BACA JUGA:   Penataan Pedagang Pasar Johar Mulai Ada Titik Temu

“Kami ucapkan terima kasih kepada Robinkar SSDM Mabes Polri, yang telah membantu melaksanakan assessment pejabat pimpinan tinggi pratama ini. Salam hormat kami untuk Pak Karobinkar dan jajaran. Dari proses assessment ini setidaknya ada 30 orang yang dinyatakan lolos seleksi uji kompetensi. Kita berharap semuanya, para calon Kepala OPD ini nantinya bisa memiliki integritas yang tinggi, serta budaya kerja yang kreatif dan inovatif untuk berlari bersama, mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, sesarengan mbangun Blora,” ucap Bupati.

Selanjutnya, Sekda Komang Gede Irawadi SE MSi, selaku Ketua Pansel menyampaikan bahwa proses seleksi uji kompetensi atau assessment center di SSDM Mabes Polri sebelumnya telah dilakukan pada tanggal setelah 10 sampai dengan 13 Januari 2022.

BACA JUGA:   Antisipasi Kebakaran, Kapal di Pelabuhan Tegal Wajib Dijaga ABK

Dari hasil seleksi itu, terdapat 30 pejabat yang dinyatakan lolos dan menjadi nomine Kepala OPD. Terdapat delapan jabatan kepala OPD yang akan diisi, karena pejabatnya sudah purnatugas, yakni Assisten Administrasi Umum Sekda, Bakesbangpol, Bappeda, Dindagkop UKM, DPMPTSP, Dinrumkimhub, DLH, dan Dinas PMD.

“Peserta yang dinyatakan lolos, berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yakni seleksi uji gagasan atau makalah dan wawancara. Rencananya akan dilaksanakan 27-28 Januari 2022 nanti,” kata Sekda. (IR)

TAGGED:
Share this Article