Ad imageAd image

Lazis Jateng Targetkan 1.000 Pekurban dan 25 Ribu Penerima Manfaat di Hari Iduladha 1445 H

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 685 Views
2 Min Read
Proses penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha pada tahun 2023 lalu. (Foto: Dokumen untuk Indoraya)

INDORAYA – Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan (Lazis) Jawa Tengah (Jateng) menargetkan sebanyak 1.000 pekurban dan 25.000 penerima manfaat daging kurban pada Hara Raya Iduladha 1445 H atau 2024 M.

Dikerktur Eksekutif Lazis Jageng, Ariyanto berkata, pada Iduladha tahun ini, pihaknya berupaya memfasilitasi donatur (pekurban) dan para penerima manfaat kurban di Jawa Tengah.

“Alhamdulillah, di tahun ini kami masih diberi kesempatan untuk memberikan peluang kebaikan bagi para pequrban,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Indoraya.news, Rabu (29/5/2024).

Dia juga mengatakan, nantinya hewan kurban yang telah dititipkan kepada Lazis Jateng akan disalurkan untuk masyarakat di berbagai daerah pelosok dan daerah minus kurban di Jawa Tengah.

BACA JUGA:   DPUBMCK Jateng Sebut Kemantapan Jalan Provinsi Capai 88 Persen

Utamanya Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) yang setiap tahun jarang mendapat daging kurban saat momen Iduladha. Selain itu, pihaknya juga berencana mendistribusikan daging kurban ke Palestina.

“Value kami dalam pemaksimalan Idul Adha ini ada 3. Yakni akan kami distribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan di daerah pelosok dan minus qurban serta daerah yang rawan aqidah,” kata Ariyanto.

Menurutnya, syiar kurban di daerah pelosok dan minus kurban harus digencarkan. Tujuannya agar saudara yang berada di sana juga turut merasakan kebahagiaan dan kenikmatan menyantap olahan daging kurban.

BACA JUGA:   Ratusan Buruh Demo UMK di Kantor Gubernur Jateng, Pj Nana Sudjana Lagi Dinas Luar Kota

“Untuk informasi, di tahun lalu, alhamdulillah kami juga telah mendistribusikan hewan qurban kepada 10.559 penerima manfaat, dengan 515 pequrban di 155 titik di Jawa Tengah. Semoga tahun ini target kami tercapai,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ariyanto juga mengajak elemen masyarakat serta donatur atau pekurban untuk membersamai ikhtiar kebaikan dalam ibadah kurban di Hari Raya Iduladha 1445 H dengan berkurban melalui Lazis Jawa Tengah.

Share this Article