Ad imageAd image

Lampu Dipadamkan dengan Diterangi Cahaya Ratusan Lilin, Rez Hotel Semarang Rayakan Earth Hour

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 799 Views
2 Min Read
Inilah suasana saat peringatan Earth Hour pada Sabtu (23/3/2024) malam kemarin. (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Lampu di beberapa titik, termasuk di area lobi Rez Hotel Semarang tiba-tiba padam, pada Sabtu (23/3/2024) malam. Bahkan pemadaman lampu tersebut selama 1 jam, dari pukul 20.30 – 21.30 WIB.

Berdasarkan pantauan, area atau titik yang dipadamkan nampak remang-remang dan hanya diterangi oleh sinar dari ratusan lilin di seluruh sudut ruangan hotel. Bahkan, di lobi Rez Hotel Semarang itu terdapat lilin yang membentuk 60+.

Setelah ditelusuri ternyata tanggal 23 Maret merupakan hari gerakan cinta bumi dengan mematikan lampu selama 60 atau yang kerap dikenal nama Earth Hour.

BACA JUGA:   Ratusan Hewan Ternak di Kota Semarang Terserang LSD

Sehingga, Rez Hotel Semarang ikut serta mengkampanyekan gerakan tersebut pada Sabtu malam kemarin.

“Itu sebagai mewujudkan komitmen kami untuk membantu menjaga bumi dan lingkungan,” ujar General Manager Rez Hotel Semarang, Maya Chrisanti kepada wartawan termasuk Indoraya.

Menurut Maya, Earth Hour merupakan sebuah campaign global yang di asosiasikan oleh WWF (World Wide Fun for Nature) yang ditujukan untuk semua kalangan baik individu, komunitas dan lainnya demi meningkatkan kesadaran pada perubahan iklim dan memberikan ruang untuk bumi beristirahat sejenak. Bahkan, kata dia, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sejak 2007 oleh WWF.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Kota Semarang Sampaikan Cara Milih Hewan Kurban Sehat

Pada tahun ini, Rez Hotel Semarang berkesempatan untuk menunjukan komitmen sebagai hotel yang peduli dengan lingkungan (Sustainability Hotel).

Maka dari itu, pihaknya mendukung kegiatan Earth Hour 2024 yang mengusung tema “A Big Moment for The Earth”.

Dukungan itu melalui pihaknya dengan mengajak seluruh tamu hotel ini untuk berpartisipasi dan meningkatkan kesadaran untuk lebih peduli dengan bumi dan lingkungan.

“Kampanye itu diterapkan dengan cara memadamkan lampu selama kurang lebih 60 menit di seluruh publik area hotel. Selama kegiatan berlangsung seluruh area hotel akan di terangi oleh cahaya lilin sebanyak 611 lilin yang menyebar diseluruh area dan juga para tamu akan diiringi oleh alunan musik akustik yang menenangkan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Hadiri HUT ke-14 Ladiesnex, Wali Kota Semarang Minta Bergandeng Tangan Atasi Permasalahan Perempuan dan Anak

Melalui kegiatan ini, Maya berharap seluruh karyawan, tamu dan masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya menjaga bumi dan lingkungan sekitar demi masa depan.

Share this Article
Leave a comment