Ad imageAd image

Kunjungan ke UEA, Prabowo Perkenalkan Gibran ke Presiden MBZ

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 721 Views
2 Min Read
Prabowo dan Gibran di Abdu Dhabi bertemu presiden MBZ. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan luar negeri perdana ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Mereka bertemu dengan Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ), di mana Prabowo memperkenalkan Gibran sebagai Wakil Presiden terpilih.

Prabowo dan Gibran tiba di Istana Al Shati, Abu Dhabi, dengan mobil berwarna putih. Mereka disambut oleh MBZ di depan pintu masuk istana, pada Selasa (14/5),

Prabowo dan Gibran bersalaman dengan para pejabat tinggi UEA yang telah menunggu di dalam. Tidak lama setelah itu, Prabowo memperkenalkan Gibran kepada MBZ sebagai Wakil Presiden terpilih.

“Yang Mulia, Wapres terpilih saya,” kata Prabowo sambil menunjuk Gibran.

“Saya kenal orang ini,” jawab Presiden MBZ sambil merangkul bahu Gibran, yang disambut tawa oleh Prabowo.

Prabowo dan Gibran kemudian mengadakan pertemuan dengan Presiden MBZ di salah satu ruangan di Istana Al Shati, yang juga dihadiri oleh pejabat dari kedua negara.

Selama pertemuan, Prabowo dan Gibran duduk terpisah dari pejabat lainnya. Prabowo dan MBZ terlihat terlibat dalam pembicaraan yang intens, dengan Gibran duduk di sisi kanan Prabowo.

Selain sebagai Presiden terpilih, Prabowo juga berkunjung dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pertahanan Indonesia. Mereka membahas hubungan bilateral, terutama peningkatan kerja sama di bidang pertahanan dan militer.

“Saya berharap hubungan Indonesia dan UEA terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan,” ujar Prabowo dalam keterangan yang dibagikan Humas Setjen Kemhan, Selasa (14/5).

Prabowo menerima ‘Medali Zayed’ dari Presiden MBZ, yang diberikan sebagai apresiasi atas peran Prabowo dalam memperkuat kerja sama antara UEA dan Indonesia.

Share this Article
Leave a comment