Ad imageAd image

Kubu Prabowo-Gibran Minta Kepala BIN Dihadirkan di Sidang Sengketa Pilpres 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 699 Views
2 Min Read
Tim Kuasa Hukum dari Prabowo-Gibran, Nicholay Aprilindo. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kuasa hukum dari Prabowo-Gibran, Nicholay Aprilindo, kuasa hukum dari Prabowo-Gibran, mengajukan permintaan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) untuk menghadirkan Kepala BIN Budi Gunawan dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

Permintaan tersebut disampaikan sebagai tanggapan terhadap permintaan dari kuasa hukum Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis yang meminta MK untuk memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Dari pihak kami, kami juga mengusulkan, jika diizinkan oleh majelis hakim, kami juga meminta kehadiran Kepala Badan Intelijen Negara,” ujar Nicholay dalam sidang di Gedung MK, Jakarta, pada hari Selasa (2/4/2024).

BACA JUGA:   Prabowo Sering Dampingi Jokowi, Kepala BIN: Aura Pak Jokowi Sebagian Pindah ke Pak Prabowo

Ketua MK, Suhartoyo, menerima masukan tersebut tetapi menegaskan bahwa keputusan akhir belum pasti. Dia mengungkapkan keinginannya untuk membawa semua usulan yang diajukan oleh pihak-pihak terkait ke rapat permusyawaratan hakim (RPH). Suhartoyo juga mengingatkan bahwa sidang sengketa Pilpres 2024 memiliki batasan waktu.

“Hari ini sebenarnya sudah tidak lagi menerima masukan, karena jadwal sidang kita ini tidak pasti, tetapi nanti akan kami diskusikan dengan para hakim,” jelasnya.

Sebelumnya, MK telah memutuskan untuk memanggil beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju ke dalam sidang sengketa Pilpres 2024. Para menteri tersebut dijadwalkan untuk dihadirkan dalam sidang pada hari Jumat (5/4).

BACA JUGA:   Prabowo Sering Dampingi Jokowi, Kepala BIN: Aura Pak Jokowi Sebagian Pindah ke Pak Prabowo

Menteri-menteri yang akan dipanggil antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Share this Article
Leave a comment