Ad imageAd image

Kronologi Prajurit Kodim 0733 Semarang Cekcok dengan Pengendara

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 1k Views
2 Min Read
Prajurit Kodim 0733/Kota Semarang telah meminta maaf kepada pengendara seusai cekcok di Jalan Thamrin Semarang, Minggu (05/03/2023). (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto menjelaskan kronologi oknum Anggota TNI dari Satuan Kodim 0733/Kota Semarang (KS) yang terlibat cekcok dengan pengendara di Jalan MH. Thamrin Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Menurutnya, peristiwa ini bermula dari kendaraan mobil Toyota Sienta silver dengan Nopol H 1531 HS yang dikendarai oleh seorang laki-laki berinisial NH (51).

“Kendaraan Toyota Sienta memepet mobil Honda Freed B 1155 JA yang dikendarai anggota TNI berinisial ES di Jalan Gajah Mada,” terang Bambang, Minggu (05/03/2023).

Atas insiden ini, pihaknya melalui satuan Kodim 0733/Kota Semarang telah memeriksa terhadap ES. Hal itu untuk dilakukan klarifikasi soal kejadian yang viral di medsos itu.

BACA JUGA:   Diduga Dibunuh, Begini Kronologi Pria Tewas di Mugas Raya Pedurungan Semarang¬†¬†

“Menurut anggota menyatakan bahwa kendaraan Toyota Sienta tersebut terus menghalanginya saat berada di sepanjang Jl. Gajahmada Kota Semarang sampai dengan belok ke kiri menuju Jl. MH. Thamrin,” ujarnya.

Bambang menuturkan, saat itu prajurit Kodim 0733/KS merasa jalannya terganggu dan pengendara mobil Toyota Sienta kurang memperhatikan keselamatan pengendara lain di jalan raya.

Akhirnya, menurutnya, oknum anggota ES berniat untuk menghentikan dan memberikan peringatan kepada NH.

“Sesampainya di trafic light Jalan MH. Thamrin, anggota ES menghentikan mobilnya lalu menghampiri dan menegur NH dan terjadi cek-cok mulut karena keduanya sama-sama merasa benar,” ungkap Bambang.

BACA JUGA:   Gelar Deklarasi Pemilu Damai untuk Sambut Tahapan Kampanye, Begini Pesan Pj Gubernur Jateng

Oleh sebab itu, jelas Bambang, anggota ES kemudian terprovokasi dan tersulut emosinya, kemudian kembali ke mobilnya untuk mengambil sangkur yang merupakan kelengkapan baju dinasnya (PDL).

“Pihak Satuan Kodim 0733/KS telah mengambil langkah diantaranya telah meminta keterangan terhadap oknum anggota ES serta telah berkoordinasi dengan intansi terkait untuk mendapatkan alat bukti lainnya,” pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video menunjukkan oknum anggota TNI dari Kodim 0733/Kota Semarang terlibat cekcok dengan pengendara di Jalan MH Thamrin, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) viral di media sosial (medsos).

BACA JUGA:   Aliansi Mahasiswa Islam Nusantara Gelar Aksi Damai Melawan Mafia Tanah

Dalam video yang beredar, oknum anggota TNI nampak masih menggunakan seragam komplit dan menghampiri pengendara mobil yang ada di belakangnya. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (03/p3/2023) sekira pukul 06.45 WIB.

Saat cekcok tersebut terjadi, oknum anggota TNI itu sempat mengacungkan senjata tajam berjenis sangkur.

Share this Article
Leave a comment