Ad imageAd image

KPU Temanggung Mulai Mengepak Surat Suara

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 789 Views
1 Min Read
Ilustrasi surat suara. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), mulai mengepak surat suara atau memasukkan surat suara ke dalam kotak suara per tempat pemungutan suara (TPS).

“Surat suara yang sudah dimasukkan ke amplop, kemudian dimasukkan ke kotak suara per TPS,” kata Sekretaris KPU Kabupaten Temanggung Bambang Hariyadi, Senin (29/1/2024).

Menurut dia, pihaknya baru mengerjakan untuk surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

BACA JUGA:   Jokowi Ungkap Pesan untuk Cawapres; Tak Saling Fitnah dan Menjelekan

Khusus untuk pengepakan ini, lanjut dia, tidak menggunakan tenaga kerja dari luar, semua dari petugas KPU Kabupaten Temanggung.

“Dalam pengepakan surat suara ini, jatah untuk masing-masing surat suara 2 hari,” katanya.

Menyinggung kekurangan surat suara yang rusak maupun kurang, Bambang menyampaikan hingga saat ini belum ada kiriman surat suara lagi.

Ia menyebutkan surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI kurang 1.850 lembar, DPR kurang 1.209 surat suara, DPD kurang 8.274 lembar, DPRD provinsi kurang 1.170 lembar, dan surat DPRD kabupaten total 1.394.

BACA JUGA:   Naikkan Partisipasi Pemilih, Pemkot Semarang Selenggarakan Lomba TPS Unik Pemilu 2024

“Untuk kekurangan surat suara, tekniknya KPU kabupaten yang mengambil di KPU provinsi yang akan dikawal bawaslu dan polisi,” kata Bambang.

Share this Article
Leave a comment