Ad imageAd image

KPU Jateng Ajak Masyarakat Cerdas Pilih Pemimpin, Cermati Rekam Jejak Calon

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 699 Views
2 Min Read
Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Paulus Widiyantoro. (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Memasuki Pemilu serentak 2024, KPU Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengajak masyarakat untuk cerdas dalam memilih pemimpin di masa depan. Rekam jejak dan visi misi dari masing-masing calon harus diperhatikan.

Ketua KPU Jateng Paulus Widiyantoro mengatakan, tahapan kampanye Pemilu 2024 dimulai pada 28 November 2023. Dalam Pemilu nanti masyarakat akan memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden serta DPR, DPD, dan DPRD.

Dia meminta masyarakat untuk tidak acuh atau apatis di masa kampanye tersebut. Dari situ para pemilih bisa melihat rekam jejak, visi san misi, serta program yang akan dijalankan jika terpilih.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Jateng Minta Pemprov Serius Tuntaskan Masalah Kemiskinan

“Saya berharap masyarakat tidak apatis untuk masa kampanye karena di situlah bisa melihat enam jejak visi misi dan apa yang mereka lakukan ketika mereka terpilih,” ujarnya.

KPU Jateng meminta masyarakat untuk mencermati setiap gagasan dan tawaran program calon pemimpin. Pemilih cerdas, kata Paulus, tidak asal memilih hanya berdasarkan imbalan yang didapatkan.

“Jadi masyarakat punya pertimbangan yang jelas jadi tidak hanya karena ada imbalan. Harus cerdas memilih calon calonnya,” ungkap Paulus.

Sebagai informasi, KPU Provinsi Jawa Tengah telah menetapkan sebanyak 28.289.413 Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024. Adapun rinciannya pemilih perempuan sebanyak 14.175.520 dan pemilih laki-laki berjumlah 14.113.893.

BACA JUGA:   Heri Pudyatmoko: Satria Punya Peran Strategis dalam Pemenangan Gerindra di Pemilu 2024

Daftar pemilih tersebut tersebar di sebanyak 117.299 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Adapun di Jawa Tengah, jumlah desa/delurahan sebanyak 8.563, kecamatan sebanyak 576 serta ada 35 Kabupaten/kota.

Share this Article
Leave a comment