Ad imageAd image

KPU Boyolali Lantik 23.863 Anggota KPPS Pemilu 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 807 Views
2 Min Read
Ilustrasi pelantikan pemilu (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), melanti sebanyak 23.863 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Pemilu 2024 yang tersebar di 276 desa di 22 kecamatan.

Pelantikan diselanggarakan di Balai Desa Banyuanyar Kecamatan Ampel Boyolali, pada Kamis (25/1/2024).

“Jadi ada 267 desa dan kelurahan di Boyolali yang melaksanakan pelantikan kpps di daerahnya masing-masing dan juga dilakukan secara serentak nasional,” kata Ketua KPU Boyolali Maya Yudayanti.

Maya mengatakan pelatikan KPPS di Desa Banyuanyar disaksikan langsung oleh KPU RI melalui live streaming. Lebih lanjut, kata dia, ada ada tiga lokasi yang disiarkan langsung yakni di Desa Banyuanyar Kecamatan Ampel, Desa Metok Kecamatan Mojosongo, dan Desa Bangsalan kecamatan Teras.

BACA JUGA:   KPU Boyolali Terima 1.688 Dos Surat Suara DPRD untuk Pemilu 2024

“Tiga desa di Boyolali, yang menjadi titik siaran ini, menjadi percontohan sehingga dipantau langsung pelantikan kpps oleh KPU RI,” kata Maya Yudayanti.

Kegiatan pelantikan KPPS di Boyolali dilaksanakan di seluruh Kabupaten sebanyak 3.409 tempat pemungutan suara (TPS) dan semuanya dilantik secara serentak Kamis ini.

“Kami setelah pelantikan ini, juga mengadakan penanaman pohon sejumlah anggota kpps yang ada di Kabupaten Boyolali yakni 23.863 orang di 3.409 tps. Jadi KPPS yang tidak bisa dilantik ini, nanti ada pelantikan susulan,” katanya.

BACA JUGA:   Mulai 5 Februari, KPU Boyolali Distribusi Kotak Suara Pemilu 2024

“Mereka yang dilantik kemudian mengikuti pembekalan mulai tanggal 26 hingga 29 Januari, sudah merancang jadwal bimtek untuk KPPS yang dilatih oleh panitia pemilihan Kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) nanti yang menentukan tanggal masing-masing PPS,” tambahnya.

 

Share this Article
Leave a comment