Ad imageAd image

KPK Periksa Eks Camat Gajahmungkur dan Pejabat Pemkot Semarang di Kantor BPKP Jateng

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 913 Views
2 Min Read
Terlihat Mantan Camat Gajahmungkur, Ade Bhakti tiba di Kantor BPKP Jateng, Kamis (1/2/2024). (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah (Jateng) termasuk Sekretaris Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Semarang Ade Bhakti, Kamis (1/2/2024).

Mantan Camat Gajahmungkur tersebut bersama sejumlah pejabat Pemkot Semarang itu diperiksa di Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jateng.

Bahkan, sejumlah pejabat dari Pemkot Semarang terlihat hadir untuk menghadap KPK di Kantor BPKP Jateng. Hal tersebut terlihat dari daftar buku tamu.

Humas BPKP Jateng, Joko Mulyanto membenarkan adanya pemeriksaan sejumlah pejabat Pemkot Semarang oleh KPK di kantornya. Pemeriksaan tersebut dilakukan di kantornya di lantai 2.

“Iya benar KPK meminjam gedung kita di lantai dua,” terang Joko saat ditemui wartawan, Kamis (1/2/2024).

Joko juga mengatakan bahwa KPK telah meminjam kantornya di lantai dua sejak Rabu (31/1/2024). Bahkan rencananya, lembaga anti korupsi ini akan meminjam hingga Jumat (2/2/2024).

“Di lantai dua dari hari Rabu lalu. Rencana peminjaman sampai hari jumat,” kata Joko.

Ditanya kasus apa yang membuat sejumlah pejabat Pemkot Semarang diperiksa KPK, pihaknya mengakui tidak tahu terkait hal itu.

Namun, pihaknya hanya tahu soal bahwa KPK meminjam ruangan di BPKP Jateng.

“Cuman yang kami tau, hanya kami meminjamkan ruangan saja,” katanya.

Kabarnya, Ade Bhakti tiba di Kantor BPKP Jateng sekitar pukul 10.15 WIB.

Sementara dikonfirmasi kedatangan di Kantor BPKP Jateng itu, Sekretaris Damkar Kota Semarang ini enggan merespon pertanyaan dari awak media.

“Jangan ke saya, pak sekda saja,” ucap Ade Bhakti saat ditemui di lokasi.

Share this Article