Ad imageAd image

Komisi A DPRD Jateng Melakukan kunjungan lapangan, meningkatkan kepatuhan dalam melakukan Prokes

Sigit H
By Sigit H 122 Views
2 Min Read
Dwi Yasmanto, Anggota Komisi A DPRD Jateng / Sekretaris Fraksi Gerindra

INDORAYA – Meningkatnya kasus covid varian Omicron di Jawa Tengah berjumlah 829 kasus pada awal tahun 2022 membuat para pemangku kebijakan meningkatkan kewaspadaa. Tidak mau kecolongan kejadian konfirmasi persebaran covid di Jawa Tengah, Komisi A DPRD dan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah melakukan pantauan tingkat kepatuhan masyarakat di lapangan.

Kegiatan yang diikuti oleh Satpol PP , Kepolisian dan TNI Kabupaten Brebes serta  Satpol PP Prov Jateng dilaksanakan di Kabupaten Brebes. Jumat, 4/2/2022.

Budi Santoso Kasatpol PP Prov. Jateng dalam arahannya menyampaikan “Kegiatan ini bersifat persuasif, jadi tidak ada penindakan terhadap masyarakat yang melanggar prokes”

dalam aksinya tim gabungan  turun ke Yogya Mall Brebes, pasar tradisional dan alun alun brebes. masih banyak masyarakat yg tidak mengenakan masker. operasi yang dipimpin oleh Kasatpol PP ini  juga membagikan masker kepada masyarakat.

Anggota Komisi A DPRD Prov Jateng Dwi Yasmanto menyampaikan “meningkatnya kasus omicron di Jakarta jangan sampai melebar ke daerah lain, kita perlu antisipasi sejak dini. jangan bosan mengingatkan masyarakat untuk mematuhi prokes. untuk itu sinergitas para pemangku kebijakan sangat diperlukan, Satpol PP selaku garda terdepan dalam penegakan Peraturan Daerah harus aktif dan intens berkoordinasi pada semua pihak” ujar legislator partai Gerindra.

Anggota Komisi A DPRD Prov. Jateng dan sekaligus sekretaris Fraksi Partai Gerindra tersebut juga mengapresiasi kegiatan yg dilakukan satpol pp tersebut serta menghimbau kepada Masyarakat Jawa Tengah untuk tetap mengikuti anjuran penerintah “kepada seluruh warga jateng, yakinlah bahwa pemerintah provinsi Jawa Tengah sangat memperhatikan kehiduoan masyarakatnya juga berusaha Bersama sama melindungi kesehatan warganya salah satu caranya adalah dengan operasi spt ini” (IR)

Share this Article