Ad imageAd image

Kolaborasi Lazis Jateng Bersama Insan Pers Sampaikan Pesan Kemanusiaan kepada Masyarakat

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 38 Views
3 Min Read
Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan (Lazis) Jawa Tengah (Jateng) menggelar Media Gathering di Kafe Kurogi, Pleburan, Kota Semarang, Kamis (1/2/2024) pagi.

INDORAYA – Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan (Lazis) Jawa Tengah (Jateng) menggelar Media Gathering di Kafe Kurogi, Pleburan, Kota Semarang, Kamis (1/2/2024) pagi. Ada sebanyak 25 insan pers dari media online, cetak, hingga elektronik, yang ikut acara itu.

Acara bertajuk “Kolaborasi Nyata, Wujudkan Kepedulian” ini menjadi platform informasi mengenai kinerja Lazis Jateng selama tahun 2023 dan bagaimana peran penting media massa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Direktur Eksekutif Lazis Jateng mengatakan, Ariyanto, tujuan diadakannya acara ini yaitu menjalin menjalin hubungan erat dengan para insan pers di Jawa Tengah. Ini sebagai bagian dari upaya memperluas jejaring informasi dan kolaborasi dalam mendukung aksi kemanusiaan serta syiar zakat.

“Kami percaya, melalui kerjasama dengan media, pesan kemanusiaan serta syiar zakat dapat lebih luas tersampaikan. Masyarakat dapat lebih paham akan upaya yang telah kami lakukan selama ini di Lazis Jateng,” ujar pria yang akrab disapa Ari tersebut.

Dia mengatakan, media Gathering ini bukan hanya sebagai wadah untuk membagikan informasi terkini, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi Lazis Jateng terhadap peran strategis media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Ari berharap, kolaborasi antara lembaga amil zakat dengan media diharapkan dapat semakin memperkuat sinergi dalam menjalankan berbagai program kebaikan.

“Salah satu poin utama yang diangkat dalam acara ini adalah pencapaian dan kinerja Lazis Jateng dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Beberapa program unggulan seperti pendidikan, ekonomi, dan sosial kemanusiaan dalam penanggulangan bencana, kesehatan dan dakwah serta rencana kami di tahun ini menjadi poin utama,” katanya.

“Melalui presentasi yang disajikan, Lazis Jateng berusaha memberikan gambaran tentang dampak positif yang telah dihasilkan melalui berbagai kegiatan tersebut,” imbuh Ari.

Ari memaparkan, program utama di tahun 2024 ini adalah permasalahan pengentasan kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, dan pengangguran dengan target pemberdayaan sebanyak 86.000 lebih penerima manfaat.

Dalam sesi tanya jawab, media diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan seputar program, tantangan, dan rencana ke depan. Ini menjadi ruang dialog yang konstruktif antara lembaga dan media yang diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat.

Acara ini juga menjadi ajang untuk membangun sinergi antara Lazis Jateng dan para mitra strategis, termasuk pemerintah daerah, perusahaan, dan lembaga sosial lainnya. Kerjasama yang erat dengan berbagai pihak diharapkan dapat memperkuat posisi lembaga dalam memberikan kontribusi yang maksimal bagi kesejahteraan masyarakat.

Share this Article
Leave a comment