Ad imageAd image

Klaten Raih Piala Adipura, Bupati Klaten Syukuran

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 651 Views
2 Min Read
Klaten meraih PIala Adipura. (Foto: klatenkab.go.id)

INDORAYA – Kabupaten Klaten meraih Piala Adipura saat Hari Peduli Sampah Nasional, Selasa (28/2/23). Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani. Ia juga menyampaikan akan mengadakan syukuran.

“Tadi sudah saya sampaikan untuk dipersiapkan oleh Pak Sekda dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, agar kita mangayubagyo. Ya syukuran dengan diraihnya Adipura ini,” katanya, di kantor Pemkab Klaten, Senin (6/3/2023).

Selain pemerintah, kata dia, syukuran tersebut akan melibatkan masyarakat dengan jalan sehat bersama.

“Dengan melibatkan 300 tim Adipura, tim Adipura ada 300-an antara lain relawan, kepala desa, OPD, tokoh masyarakat dan lainnya. Insyaallah hari Minggu (12/3) ini, Minggu besok,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Polda Jateng Berhasil Tangkap 78 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba Selama 2 Bulan

Dalam acara itu, lanjut Sri, Piala Adipura akan diarak mulai dari dari Alun-alun Klaten menuju Pendapa Pemkab Klaten.

“Ya melibatkan pasukan oranye (petugas kebersihan) ya semua. Pokoknya nanti bareng-bareng,” ucap Sri.

Klaten berhasil meraih penghargaan tersebut setelah 27 tahun. Menurut Sri, akan lebih sulit untuk mempertahankan Piala Adipura tersebut. Ia juga turut berharap seluruh elemen di masyarakat bisa bekerja sama dalam mempertahankan piala tersebut.

“Mempertahankan itu lebih sulit dengan penataan kota, pengadaan TPA dan TPS anggaran cukup besar dan ini butuh kerja sama pemerintah dan masyarakat. Pemerintah menganggarkan tapi masyarakat tidak mendukung ya akan sia-sia,” papar Sri.

BACA JUGA:   Awas Cuaca Ekstrem Jateng Hingga 29 Desember, Waspada Potensi Bencana Hidrometeorologi

“Kita akan menata Kota Klaten sampai wilayah, menyiapkan anggaran mewujudkan Klaten yang bersinar. Kendala utama sampah,” sambungnya.

Share this Article
Leave a comment