Ad imageAd image

Klaim Punya Kedekatan dengan Jokowi, Crazy Rich Joko Suranto  Nyalon Gubernur Jateng Lewat PSI

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 629 Views
3 Min Read
Crazy Rich Grobogan, Joko Suranto ketika datang di kantor DPW PSI Jateng didampingi rekannya, Kamis (13/6/2024). (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Crazy Rich asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) Joko Suranto menyatakan siap maju gubernur di Pilkada Jateng 2024.

Diketahui pada tahun 2022, ia pernah viral di media sosial karena memperbaiki jalan senilai Rp2,8 miliar dengan uang pribadinya.

Joko mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di Kantor DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jateng, pada Kamis (13/6/2024).

“Karena PSI gambarnya hati, PSI warnanya merah. Kita bisa membuat yang lebih baik bagi Jawa Tengah,” ucap Joko sesuai mengambil formulir kepada wartawan.

Joko mengklaim memiliki kedekatan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), sehingga memutskan mendaftar melalui PSI.

“Dengan Pak Jokowi siapa yang gak suka dengan Jokowi. Itu sekitar 80 persen suka. Tapi hubungan saya dengan Pak Jokowi memang personal. Personalnya seperti apa silakan datang ke kantor saya di Cilaki, ada Jokowi Room. Kalau yang lain bikin patung. Kalau saya bikin ruangan karena bisa mendistribusikan untuk hal hal lain,” beber Founder & Chief Executive Officer (CEO) Buana Kassiti Group.

“Termasuk ada balihonya dengan gambar bersama Jokowi, saya tidak bisa menolaknya,” lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengaku PSI belum bisa mengusung calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jateng. Sebab, PSI hanya mendapat dua kursi di DPRD Jateng pada Pemilu 2024.

Sehingga, Joko akan berkomunikasi ke partai lain untuk berkomunikasi soal koalisi dengan PSI di Pilkada Jateng.

“Tentu harus dengan partai lain untuk persyaratan harus 20 persen. Kita sudah berkomunikasi dengan dua partai lain. Tapi kalau belum ada kepastian maka tidak boleh dibocorkan dulu. Sesuai tata krama wong Jowo,” ungkapnya.

Setelah itu, Joko mengungkapkan akan ada sejumlah gebrakan untuk tanah kelahirannya. Yang pasti ia mengatakan orang Jawa Tengah harus punya kebanggaan.

“Ya jalan, ya pendidikan dan mata pencahariane harus terjaga. Pada saat Joko Suranto jadi gubernur, perizinan akan lebih mudah. Jalannya mulus semua,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Jateng, Antonius Yoga Prabowo menyampaikan bahwa Joko Suranto merupakan orang pertama yang mengambil formulir bakal calon gubernur di Kantor DPW PSI Jateng.

“Beliau menjadi calon gubernur yang pertama mendaftar di DPW PSI Jawa Tengah,” bebernya.

Yoga menyebut selain Joko Suranto juga ada dua tokoh lainnya yang sudah komunikasi dengan dirinya akan mengambil formulir pendaftaran di Pilkada Jateng. Namun, dia tidak membocorkan siapa sosok dua tokoh yang sudah berkomunikasi itu.

“Saya tidak akan menyebut hari ini. Nanti sampaikan kalau sudah ada konfirmasi. Pastinya, tokoh-tokoh itu akan mengambil formulir sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Yoga tak mempersoalkan ketika ada figur-figur yang mengklaim dekat dengan Jokowi.

Menurutnya sepanjang syarat dipenuhi dan tidak melanggar koridor, maka orang sah sah saja menganggap punya kedekatan dengan Jokowi.

Share this Article