Ad imageAd image

Khofifah Gandeng Emil Dardak di Pilgub Jatim, Harap Gerindra-Golkar Ikut Dukung

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 770 Views
2 Min Read
Gubernur Jatim Khofifah. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Khofifah Indar Parawansa hadir dalam acara Bimtek dan Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam kesempatan tersebut, Khofifah menyatakan bahwa dia merasa senang bekerja bersama Emil Dardak sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur di Jawa Timur.

Khofifah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan komitmen penuh dari PAN untuk memberikan ruang dan peluang bagi mereka dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur pada bulan November mendatang.

Menurutnya, kenyamanan dan produktivitas dalam kerjasama antara kepala daerah dan wakil kepala daerah sangatlah penting.

BACA JUGA:   Ketua Pemuda Pancasila Jateng Daftar Penjaringan Pilwakot Semarang Lewat Partai Golkar

“Nyaman itu penting bagi partnership di antara kepala daerah dan wakil kepala daerah, produktif jauh lebih penting lagi,” kata Khofifah kepada wartawan di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2024).

Khofifah berharap paket pasangan antara dirinya dan Emil Dardak dapat didukung oleh Golkar dan Gerindra. Dia mengharapkan partai-partai pengusung akan mengikuti jejak Demokrat terkait pasangan mereka dalam Pilgub Jatim 2024.

“Mudah-mudahan ini bisa disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama, karena yang rekomendasinya sudah dengan paket Mas Emil, itu Demokrat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Golkar Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur 2024

Khofifah juga menyebutkan bahwa dia telah mendapatkan rekomendasi dari empat partai politik untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jatim 2024, namun beberapa partai belum menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.

Dari keempat partai tersebut, hanya Demokrat yang sudah memberikan rekomendasi sepaket untuk Khofifah-Emil Dardak. Meskipun elektabilitas Emil Dardak tinggi menurut survei beberapa lembaga, partai lain masih mempertimbangkan penerimaan terhadap Emil Dardak.

Khofifah sendiri telah menegaskan keinginannya untuk berduet kembali dengan Emil Dardak dalam Pilgub Jatim 2024, yang ia sampaikan di hadapan pengurus LDII Jatim saat acara halalbihalal.

BACA JUGA:   Gerindra Desak Ganjar Pranowo Serius Tangani Banjir di Jateng
Share this Article
Leave a comment