Ad imageAd image

Ketua Gerindra dan PKB Beri Sinyal Maju Pilgub Jateng, Sudaryono Direncanakan Sambangi Gus Yusuf di Magelang

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 898 Views
2 Min Read
Bendahara DPW PKB Jateng, Abdul Hamid menyampaikan soal rencana Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono akan menyambangi Gus Yusuf di Magelang, nanti malam. (Foto: Dickri Tifani Badi)

INDORAYA – Tensi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 27 November 2024 mulai terlihat. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jateng Sudaryono dan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jateng, Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf memberikan sinyal maju dalam kontestasi tersebut.

Sinyal itu terlihat dari rencana Sudaryono akan menyambangi Gus Yusuf di Pondok Pesantren Syubbanul Wathon Api, Tegalrejo, Magelang, Jateng, Rabu (22/5/2024) malam nanti.

Bendahara DPW PKB Jateng, Abdul Hamid membenarkan bahwa Mas Dar, sapaan akrab dari Ketua DPD Partai Gerindra itu berencana menyambangi Gus Yusuf, nanti malam.

BACA JUGA:   Forkopimda Jateng Siapkan Skenario Mudik Lebaran yang Aman dan Berkesan¬†

“Benar, ada rencana kedatangan dari Partai Gerindra (Mas Dar) ke Magelang untuk menemui Gus Yusuf,” jelas Abdul Hamid saat ditemui Indoraya di ruang Fraksi PKB DPRD Jateng, Rabu siang.

Menurutnya, Ketua DPD Gerindra Jateng menyambangi Gus Yusuf itu dalam rangka silaturahmi sekaligus jadi proses mencocokkan antar partai. Sebab, pihaknya menyadari bahwa partainya tidak bisa maju sendiri, karena merasa masih kurang 4 kursi.

“Sehingga kita berkolaborasi antar partai. (Kunjungan Gerindra), sifatnya bersilaturahmi,” katanya.

 

Terlebih, kata Abdul Hamid, nama Gus Yusuf sudah didorong oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, yakni agar maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilgub Jateng 2024.

BACA JUGA:   Bupati Kebumen Lantik 49 Kades, Dorong Pembangunan Desa Lebih Baik

“Gus Yusuf memang didorong oleh Ketua Umum (Ketum) PKB Cak Imin (Muhaimin Iskandar) untuk jadi calon gubernur (Jateng). Kalau untuk wakil memang tidak diperbolehkan,” sambungnya.

Disinggung apakah ada rencana untuk berkoalisi dengan Gerindra, dia menyatakan sangat dimungkinkan partainya untuk berkoalisi dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

Tak hanya Gerindra saja, pihaknya juga tetap membuka diri untuk berkoalisi dengan partai lainnya.

“Masih sangat mungkin (koalisi) dengan Gerindra, Golkar, PDI dan partai lain itu masih sangat mungkin,” paparnya.

BACA JUGA:   Jumlah Wisatawan di Jateng Selama Libur Lebaran 2023 Tembus Hampir 4 Juta
Share this Article