Ad imageAd image

Keren! Dosen UPGRIS Berbagi Ilmu Pembuatan Media Pembelajaran kepada Guru di Thailand

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 889 Views
2 Min Read
Dosen Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) membagikan ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada guru -guru di Sangkhom Islam Wittaya School, Thailand. (Foto : Humas Upgris)

INDORAYA – Dosen Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) membagikan ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada guru -guru di Sangkhom Islam Wittaya School, Thailand. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan tema “Making Canva-Based Learning Media For Teacher of Sangkhom Islam Wittaya School Thailand”.

Tim dosen dari Universitas PGRI Semarang diketuai oleh Dr Supandi MSi program studi pendidikan Matematika dengan anggota tim dosen diantaranya Dr Lilik Ariyanto MPd program studi pendidikan Matematika, Dr Nur Hidayat MHum program studi pendidikan bahasa Inggris, Dewi Wulandari MSc program studi pendidikan Matematika, Eva Ardiana Indrariani MHum program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia serta Fajar Cahyadi MPd program studi pendidikan guru sekolah dasar.

BACA JUGA:   Kenalkan ke Generasi Muda, Keroncong Pesantenan Tampil dengan Lagu-lagu Hits

Ketua Tim, Supandi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada para guru SD, SMP, dan SMA di Sangkhom Islam Wittaya School. Salah satu ilmu yang dibagikan yakni pengembangan dan membuay media pembelajaran berbasis Canva yang kreatif, efektif dan interaktif.

“Canva dipilih karena merupakan aplikasi berbasi web maupun android, IOS dan Windows yang sangat fleksibel untuk digunakan dalam pelaksanaan pembelajaran serta pembuatan materi pembelajaran visual. Canva juga memberikan kebebasan kreatif tanpa memerlukan keterampilan desain yang mendalam bagi penggunanya,” jelasnya melalui keterangan resminya, Minggu (4/2/2024).

BACA JUGA:   Upaya Cegah Banjir, Wali Kota Semarang Minta Nelayan Berdayakan Bersihkan Sungai Dari Eceng Gondok

Tim dari UPGRIS memberikan pelatihan dengan materi antara lain pengenalan aplikasi Canva, Canva sebagai sarana bahan ajar, media pembelajaran dan media interaktif.

“Tim juga menyampaikan langkah praktis, berbagi tips dan trik, serta memberikan panduan langkah demi langkah dalam membuat media pembelajaran yang menarik dan efektif menggunakan Canva dan aplikasi pendukung lainnya,” katanya.

Supandi berharap, kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru, tetapi juga menginspirasi kreativitas dan inovasi di kalangan guru-guru dari tingkat dasar hingga tingkat atas di Sangkhom Islam Wittaya School Thailand.

BACA JUGA:   Pemkot Semarang Bakal Gelar Festival Pendamping Beras
Share this Article
Leave a comment