Ad imageAd image

Kenang SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Agak Nakal

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 601 Views
2 Min Read
Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden terpilih Prabowo Subianto mengenang momen bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menempuh pendidikan di akademi militer (akmil).

Prabowo mengaku sempat satu angkatan dengan SBY. Menurutnya, Presiden ke-6 RI itu kerap mendapatkan predikat terbaik yang berbeda dengan dirinya.

“Beliau waktu itu selalu yang terbaik, taruna terbaik, perwira terbaik. Kalau saya nakal, agak nakal,” kata Prabowo di sela acara buka bersama di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

Prabowo mengatakan pernah menetap di Paviliun yang sama, 5A. Menurutnya, kebetulan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga berada di paviliun yang sama saat menempuh pendidikan militer.

BACA JUGA:   Datangi Kediaman Prabowo, KSPN Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Meski berbeda nasib kala itu, Prabowo menegaskan dirinya dan SBY sampai saat ini berhasil menjadi prajurit yang mendorong demokrasi dan mencintai segenap rakyat Indonesia.

“Presiden SBY sudah memberikan contoh sudah berbakti 10 tahun. Di tengah kesulitan, di tengah krisis, beliau beri contoh seorang jenderal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prabowo juga menyampaikan rasa terima kasih kepada SBY dan Demokrat yang mendukungnya secara penuh dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ia merasa dukungan yang diberikan SBY kepadanya turut menyumbang kemenangannya dalam satu putaran usai unggul di 36 dari 38 provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:   Relawan Pagi di Bogor Targetkan 70% Suara Prabowo-Gibran

Menurutnya Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sangat membantu dan kerap mendampinginya selama masa kampanye.

“Sehingga saya berkeyakinan bahwa perjuangan kita adalah perjuangan yang mulia, perjuangan yang suci. Kita ingin mewujudkan perjuangan cita-cita pendiri-pendiri bangsa kita,” ujar Ketua Umum Gerindra itu.

Share this Article
Leave a comment