Ad imageAd image

Kemenpora dan Kemendagri Imbau Pemda Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 105 Views
2 Min Read
Poster Indonesia Vs Uzbekistan. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk mengadakan acara nonton bareng atau nobar pertandingan semifinal AFC U23 Asian Cup 2024 antara Indonesia dan Uzbekistan. Mereka mengimbau agar kegiatan nobar tersebut tidak digunakan untuk tujuan komersial.

“Kemenpora bersama Kemendagri mengajak instansi pemerintah di semua tingkatan di provinsi, kabupaten, dan kota untuk mengadakan nobar pertandingan Timnas Garuda Muda melawan Timnas Uzbekistan besok,” Sekretaris Kemenpora, Gunawan Suswantoro di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, pada Minggu (28/4/2024).

Gunawan menegaskan bahwa kegiatan nobar harus dilakukan secara tidak komersial dan harus mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh MNC sebagai pemegang hak siar dan official broadcaster.

Menurut Gunawan, kegiatan nobar ini mencerminkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap Timnas Garuda Muda, terutama setelah Timnas U23 mencatat sejarah dengan lolos ke babak semifinal.

“Sebagai bentuk rasa nasionalisme dan bagian dari sejarah kita, pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus memberikan dukungan kepada tim Garuda di semifinal AFC U23 Asian Cup 2024, dengan harapan bisa mencapai target lebih tinggi hingga berhasil lolos ke Olimpiade,” katanya.

Selain mengimbau Pemda untuk mengadakan nobar, Kemenpora juga akan menyelenggarakan nobar di auditorium Kantor Kemenpora pada Senin mendatang. Gunawan menjamin bahwa kegiatan nobar di Kemenpora akan gratis dan telah mendapatkan izin resmi.

“Kemenpora berencana mengadakan nobar besok untuk masyarakat yang ingin bergabung menyuarakan dukungannya, dan kami akan menyediakannya secara gratis,” jelasnya.

Share this Article
Leave a comment