Ad imageAd image

Kecelakaan Maut di Banyumanik Semarang Tewaskan 2 Orang

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 144 Views
2 Min Read
ilustrasi kecelakaan (dok. pixabay)
INDORAYA – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Kota Semarang, Rabu (27/4/2022) dini hari. Kecelakaan tersebut melibatkan tujuh kendaraan dan menyebabkan dua orang meninggal dunia, serta enam lainnya luka-luka.
Kecelakaan maut yang terjadi pukul 00.15 WIB dini hari ini, terpantau hingga sekitar 07.15 WIB proses evakuasi truk kontainer masih berlangsung.
Kendaraan yang mengalami kecelakaan yaitu truk kontainer besar bermuatan tabung gas kosong bernopol L 8790 UE, mobil pikap bernopol E 8539 VG, mobil Ayla bernopol H 8922 RW, Calya bernopol B 2522 TZQ, Suzuki Pikap Box bernopol H 1768 OY, Lexus bernopol B 1628 IC, dan sepeda motor CBR bernopol H 5971 OA.

Kanit Lakalantas Polrestabes Semarang, AKP Adjie Setiawan, mengatakan menurut saksi yaitu pengemudi pikap, truk kontainer tersebut melaju dari arah Ungaran menuju Semarang Kota dan sudah dalam kondisi tidak wajar atau akan oleng. Kondisi jalan di lokasi menurun.

BACA JUGA:   Pesis Solo Akan Tampil Habis-habisan Lawan Bali United

“Memang dari saksi saat sebelum kejadian ada di belakangnya, truk dari Ungaran mengemudikannya sudah tidak sewajarnya. Itu saksi pertama korban di pikap,” kata Adjie, Rabu (27/4/2022).

“Korban meninggal dua orang,” lanjut dia.

Mobil pikap itu sempat menyalip, namun tidak disangka truk oleng jatuh ke kiri dan mulai mengakibatkan kecelakaan. Mobil pikap tersebut tertabrak pertama kemudian terkena mobil Calya dan motor dengan sangat keras.

“Yang kena pertama kali pikap di bak sebelah kanan, ban kiri patah. Dia masih maju kena Cayla silver, benturan ketiga dengan motor,” jelasnya.

BACA JUGA:   Pemilik Pabrik Fesyen Patagonia, Sumbangkan Rp 44 Triliun Untuk Selamatkan Bumi

Truk yang terguling, hingga bagian kabin truk terangkat dan berada di atas pembatas jalan. Sementara kendaraan lain yang terlibat kecelakaan lainnya yaitu mobil boks, Ayla, dan Lexus.

“Jadi juga kena kendaraan yang berlawanan,” ujarnya.(FZ)

Share this Article