Ad imageAd image

Kecelakaan Karambol Di Tol Manyaran, Tiga Orang Luka-Luka

Redaksi
By Redaksi 139 Views
3 Min Read
Kecelakaan karambol di Jalan Tol Manyaran tepatnya di KM425.400 Kota Semarang pada Jumat (4/2/2022).

INDORAYA – Kecelakaan karambol melibatkan enam kendaraan terjadi di Jalan Tol Manyaran tepatnya di KM425.400 Kota Semarang pada Jumat (4/2/2022) siang.
Akibat kejadian itu, dua orang pengemudi truk dan satu orang pengemudi mobil pikap mengalami luka-luka di tubuhnya. Saat ini para korban yang terluka sudah mendapatkan perawatan oleh tim medis.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengatakan, korban yang mengalami luka di antaranya sopir truk box Hino bernomor polisi B-9467-PEU bernama Mustari (51) warga Tasikmalaya, yang mengalami luka di dada hingga sesak. Lalu Aopillah (31) warga Tangerang mengalami luka robek di siku tangan kiri.

BACA JUGA:   Konser Orkestra di Semarang Usung Kebangsaan, Isnaeni Achdiat Sebut Dua Lagu Paling Berkesan

Dan yang terakhir penumpang mobil pikap bernomor polisi D-8032-YD bernama Tono (41) mengalami luka robek pada telapak tangan kanan.

“Sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Tugurejo Kota Semarang,” ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang saat dikonfirmasi.

AKBP Sigit menjelaskan, insiden lalu lintas itu bermula ketika pengemudi truk box Hino diduga kurang waspada sehingga menarak truk box Isuzu bernomor polisi B-9193-FZV yang berhenti di depannya.

Ia melanjutkan, kejadian itu tak berhenti di situ saja, karena kecelakaan tersebut berdampak pada tabrakan kendaraan lain yang saat itu melintas.

“Kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” bebernya.

BACA JUGA:   Dinas Pendidikan Semarang Bakar 416 Blangko Ijazah Kosong, Apa Sebabnya?

Sementara itu, Manajer Trafik JMTO Ruas Semarang A-B-C, Ronni Ermawan menyebut, keenam kendaraan yang terlibat kecelakaan meliputi dua tronton, mobil Avanza, Grand Max, Pajero dan satu truk.

Ia menjelaskan, bahwa dalam kejadian itu, mobil Pajero terguling masuk ke parit pinggir jalan tol.
Ronni menyebut, kecelakaan itu bermula saat truk box Hino melaju dari arah Jatingaleh ke Krapyak dengan kecepataan tinggi di lajur kanan.

Sopir truk setiba di lokasi tak mampu menguasai laju kendaraannya, sehingga menabrak mobil lain yang berada di depannya. Di belakang truk melaju mobil Pajero dan dua kendaraan itu dihantam truk tronton muatan pakan ternak.

BACA JUGA:   Resmi Beroperasi, Jalan Tol Semarang-Demak Dikenakan Tarif

“Mobil Pajero hitam sempat masuk ke selokan tol,” pungkasnya.

Ia mengatakan, dalam kejadian itu tak ada korban jiwa. Hanya ada tiga korban luka ringan yang sudah dirujuk ke RS Tugu Semarang.

“Pengemudi Pajero seorang perempuan, meski mobil masuk ke pinggir tol tapi tak alami luka, hanya syok saja,” katanya.

Pihaknya kini masih berkoordinasi dengan pihak polisi Patroli Jalan Raya (PJR) untuk memastikan kronologi dan penyebab kecelakaan. Arus lalu lintas di tol Jatingaleh ke Krapyak yang sempat tersendat kini sudah lancar.(sumber halosemarang.id-IR)

Share this Article