Ad imageAd image

Kecelakaan di Dewi Sartika Semarang, Mahasiswi Unnes Tewas Jelang 2 Hari Wisuda 

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 783 Views
3 Min Read
Ilustrasi

INDORAYA – Seorang mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) Jawa Tengah (Jateng), Wildan Rochmawati meninggal dunia akibat kecelakaan dengan
mikrobus Feeder Trans Semarang. Mirisnya, insiden itu terjadi dua hari jelang Wildan diwisuda.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi tepatnya di Jalan Dewi Sartika dekat Gereja Isa Almasih Deliksari, Kecamatan Gunungpati Semarang pada Minggu (7/7/2024)

Sebagai informasi, almarhum telah menyelesaikan seluruh kewajiban studi pada Mei 2024 lalu. Direncanakan, korban sedianya diwisuda pada Selasa (9/7/2024).

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Unnes, Rahmat Petuguran membenarkan bahwa korban yang mengalami kecelakaan di Jalan Dewi Sartika itu mahasiswanya.

Pihaknya turut berduka cita mendalam atas meninggal mahasiswanya, almarhum Wildan Rochmawati, yang terlibat kecelakaan tersebut.

“Rektor dan keluarga besar Unnes menyampaikan duka cita atas musibah yang menimpa mahasiswi saudari Wildan Rochmawati,” jelas Rahmat saat dikonfirmasi, Senin (8/7/2024).

Ketika ditanya apakah korban akan mengikuti wisuda, Rahmat membenarkan bahwa almarhum telah terdaftar dalam wisuda ke-122 yang akan terlaksana pada Selasa (9/7/2024) besok.

“Jenazah yang bersangkutan telah dimakamkan di Semarang (ada keluarga yang di Semarang),” ujar dia.

Sebagai mahasiswa yang telah menyelesaikan studi, Wildan Rochmawati tetap berhak menerima ijazah dan gelar dari UNNES.

“Kedua orang tua menyatakan belum siap untuk mewakili wisuda Saudari Wildan Rochmawati. Pihak Unnes sepenuhnya menghargai hal tersebut agar kedua orang tua dapat menenangkan diri setelah musibah yang menimpa putrinya tersebut,” imbuh Rahmat.

Kronologi kecelakaan

Di samping itu, Kepala Sub Unit 2 Penegakan Hukum (Gakkum) Satuan Lantas Polrestabes Semarang, Ipda Agus Tri Handoko menyampaikan korban meninggal dunia di lokasi kejadian saat kecelakaan yang terjadi
di Jalan Dewi Sartika itu.

“Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor dan mikrobus Feeder Trans Semarang. Dan pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian kecelakaan,” terang Agus saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan, pengendara sepeda motor bernama Wildan Rochmawati merupakan seorang mahasiswa sebuah kampus di Semarang.

“Korban dari Provinsi Riau,” ujar dia.

Pengendara sepeda motor tersebut tewas setelah mendapatkan luka dengan kategori berat di bagian kepala.

“Jenazah dibawa ke RSUP Kariadi Semarang,” paparnya.

Kejadian bermula saat pengendara sepeda motor melaju dari arah Trangkil menuju Jembatan Besi Sampangan Semarang.

“Sampai TKP terjadi kecelakaan dengan mobil Isuzu mikrobus warna merah No. Pol H-7083-OG yang melaju dari arah berlawanan,” ungkapnya.

Share this Article