Ad imageAd image

Kebakaran Gudang Lazada di Jakbar Lebih dari 10 Jam Belum Padam

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 716 Views
1 Min Read
ilustrasi kebakaran (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kebakaran yang melanda gudang e-commerce Lazada yang berlokasi di Jalan Pesing Poglar, Cengkareng, Jakarta Barat masih belum padam hingga Jumat (22/3/2024) siang.

Kebakaran tersebut pertama kali dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (damkar) Kamis (21/3) sekitar pukul 21.59 WIB. Artinya, sudah lebih dari 10 jam kebakaran itu belum berhasil dipadamkan.

“Belum padam masih penuntasan, karena itu areanya luas dan tertutup seng-seng, jadi harus dibongkar satu per satu, itu kendalanya,” kata Kasiops Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin kepada wartawan, Jumat.

Sampai saat ini 17 unit mobil damkar dan 85 personel masih berada di lokasi melakukan pemadaman.

Syarifudin mengungkapkan banyak barang di gudang tersebut, termasuk paket yang terbakar.

“Paket banyak tumpukan di sana, cuma barangnya apa saja saya belum monitor, kita sampai sana sudah terbakar besar,” ujarnya.

Syarifudin memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sementara untuk kerugian material, masih dalam penghitungan.

Terpisah, Kadis Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi menyebut kebakaran gudang Lazada itu diduga disebabkan korsleting listrik.

“Diduga penyebab terjadinya kebakaran karena percikan api dari kabel lalu percikan tersebut mengenai valet yang ada di bawah kabel sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran,” tutur dia.

Share this Article
Leave a comment