Ad imageAd image

Kebakaran di Balai Desa Sarirejo Kendal, 216 Karung Beras Bansos Hangus

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 44 Views
2 Min Read
Warga setempat membersihkan sisa kebakaran di Balai Desa Sarirejo, Kaliwungi, Kendal, Minggu (4/2/2024)

INDORAYA – Kebakaran terjadi di Balai Desa Sarirejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, telah menghanguskan sebanyak 216 karung beras yang merupakan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat setempat. Peristiwa ini diduga akibat korsleting listrik di salah satu ruangan balai desa.

Berdasarkan informasi yang diterima, kebakaran terjadi pada Minggu (4/2/2024) pagi. Kobaran api kali pertama terlihat di dalam aula oleh salah seorang warga yang melintas di depan kantor desa.

Kapolsek Kaliwungu Polres kendal, AKP Slamet Mustamto, membenarkan informasi tersebut. Pihaknya menerima laporan masuk kebakaran di Balai Desa Sarirejo itu sekitar pukul 07.00 WIB. Adapun dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah itu.

BACA JUGA:   BPBD Jateng Catat 725 Ribu Hektare Lahan Terbakar Sepanjang 2023

“Iya, kerugianya ada 216 karung beras isi 10 kilogram (kg), sejumlah kipas angin dan meja kursi,” katanya saat dihubungi wartawan, Senin (5/2/2024) malam.

Dia menambahkan, hasil komunikasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kendal hari ini, ratusan kantong beras itu telah diklaimkan ke Badan Urusan Logistik (Bulog). Penyebab kebakaran di Desa Sarirejo itu, diduga karena adanya korsleting listrik.

“Kita sudah membuat surat, dan Dinsos sudah klaimkan (ke Bulog) agar nantinya penyaluran Bansos Beras masih bisa sesuai jadwal,” ungkap Kapolsek.

BACA JUGA:   Sertijab Pj Gubernur Jateng, Ganjar Pesan ke Nana Sudjana Persoalan Kemiskinan Belum Tuntas

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Sarirejo, Zaenal Mutaqin, mengataknan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Kendati demikian, musibah itu membuat aula desa terbakar dan ratusan kantong beras bansos dari pemerintah rusak.

“Alhamdulillah hanya aula saja (terbakar), ruangan lain aman dan berkas serta arsip masih aman,” tutup Zaenal.

Share this Article
Leave a comment