Ad imageAd image

Kawal Pengumuman Hasil Pemilu 2024, Polisi Terjunkan 4.376 Personel di KPU-Bawaslu

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 779 Views
2 Min Read
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Polda Metro Jaya telah menyiagakan 4.376 personel untuk mengawal pengumuman hasil Pemilu dan Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (20/3/2024) ini.

Saat ini, proses penghitungan dan rekapitulasi suara masih berlangsung dan diperkirakan akan selesai pada malam hari.

“Untuk pengamanan menjelang pengumuman hasil Pemilu 2024, Polda Metro Jaya telah menyiagakan sebanyak 4.376 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, dalam pernyataannya kepada wartawan.

Ade menjelaskan bahwa ribuan personel tersebut ditempatkan di beberapa lokasi strategis, termasuk Monas, Bawaslu, KPU, dan sekitar gedung DPR. Detailnya, ada 550 personel di Monas, 530 personel di Bawaslu, 2.355 personel di KPU, dan 940 personel di sekitar DPR.

BACA JUGA:   4 Petuas Imigrasi Terlibat Kasus Jual Ginjal di Kamboja

Ia menegaskan bahwa polisi telah memiliki standar operasional prosedur (SOP) yang jelas dalam menjalankan tugas pengamanan. Ade berharap agar semua kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“kita berpedoman pada SOP itu yang sudah ada dengan mengedepankan kegiatan preemtif, persuasif, ajakan, imbauan, komunikasi sehingga saling dipahami dimengerti tujuan nya harus sama supaya aman dan tertib,” jelas dia.

KPU memiliki batas waktu untuk menyelesaikan rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 hingga hari ini, sesuai dengan ketentuan Pasal 413 UU Nomor 7 Tahun 2017.

BACA JUGA:   Polda Metro Jaya Telusuri Tumbuhan Pembuat Kokain di Kebun Raya Bogor

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang telah dilakukan, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diprediksi memenangkan Pilpres 2024 dengan mengungguli dua pasangan lawannya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Share this Article
Leave a comment