Ad imageAd image

Kapolri Resmi Anugerahi Prabowo Bintang Bhayangkara Utama

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 600 Views
2 Min Read
Kapolri Resmi Anugerahi Prabowo Bintang Bhayangkara Utama. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menyematkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, pada Kamis (20/6/2024).

Penyematan tanda kehormatan diberikan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan disaksikan seluruh Pejabat Utama Polri.

Pemberian tanda kehormatan kepada Prabowo dilakukan sesuai Surat Keputusan Presiden Joko Widodo Nomor 112 TK tahun 2022.

Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo menyebut penghargaan itu diberikan kepada Prabowo sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa dan sumbangsihnya dalam meningkatkan keamanan NKRI.

“Hari ini Kapolri memberikan penghargaan kepada Menhan Prabowo Subianto Bintang Bhayangkara Utama Polri. Ini adalah penghargaan yang diberikan atas hubungan timbal balik dan Kerjasama dalam upaya peningkatan keamanan NKRI,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Dedi mengatakan Presiden Terpilih 2024-2029 juga dinilai sangat berjasa jasa untuk kemajuan dan pengembangan institusi Polri. Prabowo, kata dia, juga selalu mengingatkan peran dan fungsi TNI-Polri bagi rakyat dan negara.

Saat mengisi dialog kebangsaan di Sespim Lemdiklat Polri, Prabowo selaku Menhan juga mengingatkan apabila TNI dan Polri merupakan jaminan keamanan terakhir bagi NKRI.

“Untuk itulah rakyat membutuhkan TNI-Polri yang kuat dengan kualitas SDM tangguh dan unggul,” ujar Prabowo saat itu.

Bintang Bhayangkara merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah untuk menghormati jasa mereka yang dinilai telah memajukan dan mengembangkan Polri.

Mereka yang mendapatkan Bintang Bhayangkara dinilai telah berjasa luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan terhadap kemajuan dan pengembangan Polri. Bintang ini juga dapat diberikan kepada WNI bukan anggota Polri.

Share this Article