Ad imageAd image

Kapolri ke TNI-Polri: Kita Harus Jadi Pelopor dalam Jaga Persatuan dan Kesatuan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 701 Views
2 Min Read
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto:Istimewa)

INDORAYA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak semua anggota TNI-Polri untuk menjadi perintis dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Pesan tersebut disampaikannya saat menghadiri acara buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan.

Awalnya, Jenderal Sigit mengingatkan tentang pelaksanaan Pemilu 2024 di Indonesia, di mana perbedaan pendapat di masyarakat pasti terjadi. Namun demikian, ia mengajak agar masyarakat tidak terpecah belah dan meminta TNI-Polri untuk menjadi pelopor dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA:   Kapolri Sigit Minta Pihaknya Tingkatkan Kepercayaan Publik

“Oleh karena itu, kita harus menjadi yang terdepan dalam memelihara persatuan dan kesatuan, sehingga walaupun ada perbedaan pendapat, tetapi persatuan dan kesatuan harus tetap menjadi prioritas yang terus dijaga,” kata Sigit dalam pidatonya pada Selasa (2/4/2024).

Menurut Sigit, dengan menjaga persatuan dan kesatuan, Indonesia akan tetap stabil dalam segala aspek, baik dalam pembangunan negara maupun kondisi ekonomi.

“Sementara negara-negara lain mengalami ketidakstabilan, pertumbuhan kita baik, keamanan kita terjaga, mata uang kita stabil, dan daya beli masyarakat juga cukup terjaga,” ujarnya.

BACA JUGA:   Kapolri Ajak Masyarakat Jaga Persatuan di Tahun Politik

“Sangat diharapkan bersama bahwa kita terus mendorong agar Indonesia bisa menjadi lebih baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Sigit menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara tersebut. Dia menyatakan kebahagiaannya atas kesempatan menyelenggarakan acara bersama keluarga besar TNI-Polri.

“Saya berharap semoga kebersamaan dan semangat persatuan yang kita bangun dalam bulan Ramadan ini akan terus terjaga, menjadi modal utama bagi kita dalam mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi lebih baik menuju visi Indonesia Emas tahun 2045,” ungkapnya.

Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK), Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, serta sejumlah pejabat utama TNI dan Polri lainnya.

BACA JUGA:   Kapolri Jenderal Listyo Sigit Didesak Sejumlah Tokoh Untuk Menonaktifkan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo
Share this Article
Leave a comment