Ad imageAd image

Kapolri di Acara Halalbihalal PBNU: NU Bagian dari Keluarga Besar Polri

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 779 Views
1 Min Read
Kapolda Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan mengapa dia menghadiri acara Halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) hari itu. Menurutnya, Kepolisian Republik Indonesia tidak dapat bekerja sendiri dalam menjaga keamanan negara.

“Polri tidak dapat bekerja sendiri, kami selalu bekerja bersama dengan seluruh pihak terkait lainnya, termasuk organisasi masyarakat, lembaga kepemudaan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Sigit di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, pada Minggu (28/4/2024).

Sigit menyatakan bahwa pihaknya tidak membedakan organisasi masyarakat mana pun. Dia mengatakan bahwa beberapa hari sebelumnya, Polri juga menghadiri acara halalbihalal Muhammadiyah.

BACA JUGA:   RI Jadi Tuan Rumah SOMTC ke-23, Kapolri: Bahas Kerja Sama Hadapi Kejahatan Transnasional

“Beberapa hari yang lalu kami menghadiri acara halalbihalal Muhammadiyah, dan hari ini kami diundang untuk acara halalbihalal di NU,” ujar Sigit.

“Polri selama ini selalu menjalankan tugasnya dengan bekerja sama dengan keluarga besar NU dalam kegiatan pengamanan maupun kegiatan lainnya,” tambahnya.

Sigit menyatakan bahwa acara halalbihalal yang diselenggarakan oleh NU berjalan lancar. Menurut Sigit, Polri merupakan bagian dari keluarga besar NU.

“Yang jelas acara ini kan halalbihalal yang merupakan dari NU ya, merupakan bagian dari keluarga besar Polri, jadi tentu kita hadir,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Pastikan Pemilu Aman dan Kondusif, Panglima TNI dan Kapolri Keliling TPS
Share this Article
Leave a comment