Ad imageAd image

Kapolri dan TNI Siap Pastikan Pengamanan KTT ASEAN 2023 

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 794 Views
2 Min Read
Apel pasukan KTT asean 2023, di Labuan Bajo. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan Polri dan TNI akan menjamin keamanan seluruh rangkaian kegiatan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT.

“Menambahkan apa yang sudah disampaikan oleh Bapak Panglima, jadi apel gelar pasukan kali ini merupakan bentuk bahwa TNI-Polri siap untuk melaksanakan kegiatan rangkaian pengamanan yang akan diselenggarakan mulai tanggal 7 (Mei) sampai dengan selesainya nanti,” kata dia di Labuan Bajo, Sabtu (6/5/23).

Dia juga mengatakan pihaknya akan memastikan seluruhnya aman, mulai dari kedatangan para delegasi hingga acara utama di berbagai venue.

BACA JUGA:   Zulhas Sebut Kerja Sama Jadi Kunci Perubahan Labuan Bajo 

“Tentunya penyelenggaraan yang sukses, pengamanan yang baik, tentu akan membawa posisi Indonesia mencapai posisi yang tentunya disegani di kawasan internasional dan tentunya kita harapkan dengan penyelenggaraan dan pengamanan yang baik tentunya juga akan menghasilkan keputusan-keputusan strategis untuk kawasan ASEAN,” paparnya.

Dia juga menilai kerja sama yang baik antar instansi seperti TNI, Polri, BSSN, BIN hingga pemerintah daerah menjadi kunci sukses penyelenggaraan KTT ASEAN 2023.

“Oleh karena itu, tentunya setelah ini kita minta dan kita arahkan semuanya segera membaur, bersatu dan kemudian mengenali apa yang menjadi ancaman tugas masing-masing dan kita siap untuk menghadapi berbagai macam ancaman mulai dari masalah kriminalitas masalah kendala-kendala pada saat di rute, masalah teroris, masalah unjuk rasa dan juga persiapan contingency plan apabila ada hal-hal yang harus lakukan,” tutur dia.

BACA JUGA:   Kena Dampak Negatif, ASEAN Minta Rusia-Ukraina Berhenti Perang dan Cari Solusi Damai
Share this Article
Leave a comment