Ad imageAd image

Kapolda Jateng Sebut Pilkada Diprediksi Lebih Rawan Dibanding Pilpres

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 1k Views
2 Min Read
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana (kanan) dan didampingi jajaran Polda Jateng, saat memberikan keterangan kepada awak media usai acara HUT Bhayangkara di Jalan Pemuda Kota Semarang, Senin (1/7/2024). (Foto: Polda Jateng)

INDORAYA – Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan gelaran Pilkada serentak pada November 2024 mendatang diprediksi lebih rawan dibandingkan pemilihan presiden (Pilpres) lalu.

“Artinya kerawanan akan tinggi sekali,” kata Luthfi saat acara HUT Bhayangkara di Jalan Pemuda Semarang, Jateng, Senin (1/7/2024).

Oleh sebab itu, Luthfi tidak ingin ada hal-hal tidak baik yang mewarnai Pilkada November mendatang. Ia berharap perhelatan kontestasi pemilihan kepala daerah nanti harus berjalan lancar dan kondusif seperti Pilpres dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di 2024.

Maka pihaknya sudah menggalakkan tiga pilar untuk mendeteksi kerawanan saat Pilkada Serentak 2024 di Jateng sejak dini.

Melalui itu, menurutnya, sekecil apapun resikonya akan terdeteksi oleh tim yang sudah ditugaskan untuk pengamanan Pilkada 2024.

“Sekecil apapun risiko sudah te-record oleh anggota kita,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, Polri akan terus mendukung program-program nasional sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Khusus hari ini, merupakan suatu momentum bagi kita semua untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan kepada Bhayangkara dalam rangka memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat. Tentunya dengan menegakkan hukum,” paparnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada jajarannya atas kerja keras pengabdian untuk masyarakat. Menjelang masa pensiun, dia berharap masyarakat tetap solid untuk Jateng lebih maju.

“Ini kebanggan saya, bahwa saya sudah berhasil mengantarkan rekan-rekan untuk mengabdi di Polri,” bebernya.

Share this Article