Ad imageAd image

Kapolda Jateng Beberkan Bakal Pensiun November 2024: Sangat Menikmati Momen Kebersamaan dengan Anggota

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 743 Views
3 Min Read
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat halalbihalal bersama anggotanya di Lapangan Mapolda Jateng, Selasa (16/4/2024). (Foto: Polda Jateng)

INDORAYA – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi membeberkan, dirinya akan memasuki masa pensiun pada bulan November 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan saat acara halalbihalal Lebaran 2024 di lapangan Mapolda Jateng pada Selasa, (16/4) pagi.

Kapolda Jateng juga menikmati masa-masa mendekati akhir jabatan dengan momen kebersamaan dalam pelaksanaan pengamanan mudik lebaran tahun ini.

“Karena pada bulan November nanti saya pensiun. Saya sangat menikmati momen kebersamaan ini dengan seluruh anggota sekalian,” jelas Luthfi.

Luthfi menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Candi (OKC) sendiri akan berakhir pada hari ini (16/4) nanti malam sekitar pukul 24.00 WIB.

BACA JUGA:   Bawaslu Jateng Soroti Netralitas Penyelenggara dan Potensi Polarisasi Masyarakat di Pemilu 2024

Dalam kesempatan ini, dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas lancarnya OKC 2024 kepada seluruh jajarannya.

Pasalnya, Luthfi menilai kegiatan kepolisian dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran itu sukses berkat soliditas dan kekompakan seluruh personel yang terlibat.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi atas keberhasilan pelaksanaan operasi pengamanan yang berjalan lancar. Ini semua berkat kekompakan dan soliditas seluruh personel yang terlibat,” ucap Kapolda.

Kapolda berpesan agar kekompakan dan soliditas Polda Jateng terus dipelihara sampai kapanpun. Hal ini karena keberhasilan tugas Polri sifatnya kolektif, meski dalam tugas pokoknya seorang polisi bertanggung jawab secara personal.

BACA JUGA:   Operasi Zebra Candi 2023, Polda Jateng Libatkan Bapenda dan Jasa Raharja

“Tidak ada seorang pimpinan yang merasa berhasil dalam tugas operasi tanpa adanya peran dari anggota sekalian,” ujarnya disambut tepuk tangan peserta apel.

Berkat kekompakan itu, para personel yang terlibat dianggapnya mampu melaksanakan kegiatan operasi meski dihadapkan berbagai tantangan, kesulitan dan kekurangan.

Setiap tahun, lanjut Kapolda, Jawa Tengah menjadi pusat tradisi mudik. Seluruh kegiatan masyarakat baik angkutan, barang, dan orang semuanya menuju di Jawa Tengah sebagai tujuan pulang kampung.

“Anggota kita solid dalam pelaksanaan tugas operasi dan tergelar di seluruh pospam, posyan, pos terpadu, bahkan ada yang tidak pernah pulang. Hingga kadang kita lupa bahwa kita juga manusia biasa yang ingin pakai baju baru, ingin mudik silaturahmi bersama keluarga,” lanjut Kapolda.

BACA JUGA:   Berikut Jadwal dan Rangkaian Agenda Selama Bulan Ramadan di MAJT Semarang

Dengan selesainya operasi Ketupat candi 2024 yang merupakan operasi kepolisian terakhir menjelang purna tugasnya, Kapolda meminta maaf secara pribadi dan kedinasan kepada seluruh anggota di masa kepemimpinannya di Polda Jateng.

“Saya selaku pribadi dan kedinasan meminta maaf apabila dalam kepemimpinan kurang mampu memberikan yang terbaik bagi anggota. Semua itu bukan untuk diri saya tapi semata-mata untuk seluruh anggota dan Polda Jawa Tengah,” tandas Kapolda.

Share this Article
Leave a comment