Ad imageAd image

Kampanye Prabowo-Gibran dalam Sepekan; Kunjungan ke Ponpes hingga Bagi-Bagi Susu Gratis

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1k Views
4 Min Read
Prabowo dan Gibran menyapa warga sesuai mendaftar calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024 di KPU, belum lama ini. (Foto: Instagram Gibran)

INDORAYA – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda, Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) di hari pertama kampanye pada Sabtu (2/12/2023).

Prabowo sempat berbincang dengan pimpinan ponpes lalu dilanjut dengan ziarah ke makam Pendiri Ponpes Miftahul Huda Choer Affandi bin H Abdullah.

Usai dari pesantren, Prabowo dan rombongan menghadiri acara Konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat di Primajasa Exhibition, Tasikmalaya.

Di titik ketiga, Prabowo kembali berkunjung ke pondok pesantren. Kini tujuannya adalah Pondok Pesantren Cipasung. Ia disambut pembina Ponpes Cipasung, Koko Komarudin Ruhiat.

Di hari kedua kampanye, Minggu (3/12/2023), Prabowo melakukan hal serupa saat bersafari di Banten.

Usai mengunjungi Masjid Agung Banten Lama dan berziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin, ia membagi-bagikan kaos hingga cokelat kepada pendukung hingga anak-anak.

Prabowo juga membagikan coklat di sela kunjungannya ke kediaman ulama Abuya Murtadho di Pandeglang, Banten.

BACA JUGA:   Pengamat Politik Nilai Gibran Jadi Penarik Suara Milenial-Gen Z di Kubu Prabowo

Lanjutkan Hilirisasi

Dalam enam titik kampanye selama dua hari di Jawa Barat dan Banten, Prabowo setidaknya dua kali berpidato di hadapan pendukungnya.

Pertama, ia berpidato di acara Konsolidasi Tokoh Agama Masyarakat di Primajasa Exhibition.

Prabowo kembali menyampaikan program seperti pembagian makan siang dan susu gratis kepada anak-anak dan ibu hamil.

Prabowo juga mengatakan bakal melanjutkan program hilirisasi yang dimulai di pemerintahan Presiden Jokowi saat ini.

“Saya pernah ditanya oleh dubes negara asing, kenapa Indonesia membatasi menjual komoditas ke negara lain? Saya katakan karena saya ingin rakyat saya makmur. Saya ingin rakyat saya hidup seperti rakyat anda,” kata Prabowo.

Kedua, ia berpidato di acara bertajuk Doa Bersama Prabowo Gibran yang digelar di kediaman eks Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

BACA JUGA:   Isi Lengkap Surat Pemecatan Budiman Sudjatmiko

Lebih dari 30 menit berpidato, banyak hal yang disampaikannya. Ia kembali menyinggung program hilirisasi.

“Tadi saya beri contoh nikel, kami punya peta, kami punya rencana, 21 komoditas, 21 bahan baku yang sangat strategis kita sudah punya rencana, kajian. Kita sudah punya peta ke depan, yang kita beri nama pohon industri. Indonesia ingin jadi negara industri. Kita tidak mau jadi negara pasar,” katanya.

Blusukan hingga Bagi-bagi Susu

Calon presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka blusukan menemui warga di Penjaringan, Jakarta Utara, pada Jumat (1/12/2023). Di momen itu, ia membagikan susu kemasan kotak hingga buku kepada anak-anak yang hadir.

Gibran dan istrinya, Selvi Ananda, juga membagikan susu saat mengikuti car free day (CFD) di Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2023). Di hari yang sama, ia blusukan ke Pasar Rawasari dan kembali membagikan susu kepada pengunjung dan pedagang pasar.

BACA JUGA:   Relawan Bala Gibran Klaim 6 Ribu Orang Dukung Gibran Dampingi Capres Prabowo

Keesokan harinya, Senin (4/12), Gibran yang menggunakan kemeja ‘gemoy’ berkampanye ke Kelurahan Poris, Kota Tangerang, Banten. Susu dan buku kembali dibagikan ke anak-anak di wilayah itu.

Sama seperti Prabowo, Gibran juga berkunjung ke pesantren di masa kampanye.

Usai dari Kelurahan Poris, ia mendatangi Pondok Pesantren Assshiddiqiyah Tangerang. Buku dan susu kembali dibagikan kepada para santri.

Di kunjungan itu, Gibran berjanji akan menyiapkan para santri agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman untuk menghadapi revolusi industri 5.0.

“Santri yang mengerti dakwah lewat media online, santri yang mengerti perbankan syariah, santri yang punya jiwa pengusaha. Itu nanti yang kami akan datangkan,” kata Gibran.

Share this Article
Leave a comment