Ad imageAd image

Kampanye di Subang, RK: Dulu Saya Didukung di Bandung, Kini Giliran Saya Menangkan Prabowo

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 786 Views
2 Min Read
Ridwan Kamil. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) ikut menghadiri kampanye akbar capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di Desa Rawalele, Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (27/1/2024).

Ridwan Kamil mengawali pidatonya dalam kampanye itu dengan berpantun.

“Saya pantun dulu. Dari Cikini ke Gondangdia, emak-emak di sini mau coblos nomor?” tanya Ridwan Kamil.

“Dua,” sahut warga.

“Dari Cikampek ke Purwokerto, emak-emak nggak boleh capek mendukung Prabowo Subi?” kata Ridwan Kamil.

“Anto,” sahut warga.

Pria yang karib disapa Kang Emil itu juga menyinggung didukung Prabowo saat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandung. Kini tibalah saatnya, katanya, gilirannya untuk memenangkan Prabowo dengan sepenuh hati di Pilpres 2024.

BACA JUGA:   Emak-emak Simulasi Coblos Prabowo-Gibran saat Kampanye Akbar di Subang

“Bapak Prabowo ini orang baik yang dulu mendukung saya menjadi Wali Kota Bandung, tepuk tangan untuk Pak Prabowo. Sekarang giliran saya, Ridwan Kamil mendukung, memenangkan sepenuh hati Prabowo Subianto sebgai presiden,” ujarnya.

Dia mengajak warga menyerukan Prabowo sebagai presiden. Ajakan itupun diikuti warga yang hadir di kampanye akbar tersebut.

“Sebutkan presiden 10 kali,” pinta Kang Emil.

Lebih lanjut, politisi Golkar ini juga menyinggung Pelabuhan Patimban yang menjadi pelabuhan terbesar di Indonesia serta pembangunan 13 kota industri di Pantura yang akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk 3 juta orang. Dia mengatakan Prabowo-Gibran akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:   Emak-emak Simulasi Coblos Prabowo-Gibran saat Kampanye Akbar di Subang

“Ada Patimban, pelabuhan terbesar di Indonesia ada di Kabupaten Subang, berkat Pak Jokowi dan akan ada di Pantura Pak Prabowo saya laporkan, 13 kota industri baru yang sudah disetujui Pak Jokowi akan melahirkan pekerjaan 3 juta lapangan pekerjaan untuk warga Subang, warga Pantura. Itu adalah hadiah Pak Jokowi yang akan dilanjutkan oleh Pak Prabowo Subianto,” ujarnya.

Share this Article
Leave a comment