Ad imageAd image

Kampanye di GLBA, Prabowo Sebut Program Makan Siang Gratis Buat Anak Indonesia Kuat dan Cerdas

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 771 Views
1 Min Read
Prabowo Subianto saat pidato dalam acara kampanye akbar di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semaran, Minggu (28/1/2024. (Foto: tangkapan layar YouTube Garuda TV)

INDORAYA – Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menegaskan bahwa hal pertama yang akan dilakukan bersama calon wakil presiden (cawapres) jika mendapat mandat sebagai presiden Indonesia 2024 adalah memberikan makan siang gratis untuk anak-anak sekolah.

“Begitu mandat diberikan kepada kami, langkah pertama, kami harus memberi makan bergizi untuk semua anak-anak di Indonesia,” ujar Prabowo dalam kampanye di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Bandung, Kamis (8/2/2024).

Dirinya mengingatkan, program itu bertujuan membentuk anak-anak yang cerdas dan bertumbuh kuat.

BACA JUGA:   Sore Ini, Prabowo dan Budiman Sudjatmiko Bakal Tampil Sepanggung di Semarang

Menurut Prabowo, hal itu penting agar generasi penerus bangsa mendatang mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Saudara-saudara sekalian, makan siang gratis bergizi itu akan membuat anak-anak kita kuat, anak-anak kita otaknya, cerdas tulang-tulangnya kuat, otot-ototnya kuat dan akan tumbuh menjadi pemuda-pemudi yang hebat, yang bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain,” katanya.

Selain makan gratis, pasangan Prabowo-Gibran juga bertekad menciptakan swasembada pangan yang tidak lagi mengandalkan impor dari negara luar.

Prabowo berjanji, dirinya akan memperhatikan kesejahteraan para petani dan nelayan.

BACA JUGA:   Bandingkan Tiga Paslon Capres-cawapres, TKD Jateng: Paslon Dua yang Memiliki Anak Muda

“Saudara-saudara sekalian, kita akan swasembada pangan kita tidak mau impor lagi dari luar. Petani kita harus makmur, nelayan kita harus makmur. Semua rakyat kita harus hidup dengan baik, sejahtera,” kata Prabowo.

Share this Article
Leave a comment