Ad imageAd image

Kalah Dari Madura United, PSIS Makin Terbenam

Sigit H
By Sigit H 121 Views
4 Min Read
Striker PSIS, Chevaughn Walsh berusaha melewati lawan saat timnya menghadapi Madura United pada pekan 21 BRI Liga 1 2022, Jumat (28/1/2022) malam

INDORAYA – PSIS harus mengakui keunggulan Madura United pada pekan 21 BRI Liga 1 2022, Jumat (28/1/2022) malam. Pada laga yang dilaksanakan di Gelora Ngurah Rai, Madura United mampu menyudahi perlawanan PSIS dengan skor tipis yakni 2-1.

Dua gol kemenangan Madura United dihasilkan oleh Renan Silva (14′) dan Beto Goncalves (17′) pada babak pertama.

Sementara itu, gol balasan PSIS dicetak oleh Chevaughn Walsh tepatnya pada menit 41. Usaha PSIS untuk menyamakan skor pada babak kedua selalu gagal lantaran solidnya lini pertahanan Madura United yang dikawal oleh Jaimerson da Silva.

Berbagai serangan yang dilancarkan Septian David, Walsh, dan Hari Nur lebih banyak menemui kegagalan dalam laga ini.

Atas kekalahan ini PSIS gagal menyalip posisi Persija, dan harus puas menduduki posisi 7 klasemen sementara Liga 1 2022. Padahal pada awal musim, PSIS sempat bertengger di papan atas dan menjadi salah satu klub kandidat juara. Namun atas rentetan hasil buruk di akhir putaran pertawam dan awal putaran kedua, kini klub asal Semarang tersebut harus terbenam di papan tengah klasemen sementara.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Jateng Heri Pudyatmoko Edukasi Pelestarian Sumber Daya Air

Jarak poin antara PSIS dengan Persija yang menempati posisi keenam kini masih berselisih satu poin. Sedangnkan bagi Madura United, kemenangan melawan PSIS terasa sangat berharga setelah gagal meraih tiga poin dalam empat laga sebelumnya.

Paceklik kemenangan tersebut akhirnya berhasil dihapus oleh Madura United saat berhadapan dengan PSIS pada pekan ini. Artinya raihan tiga poin melawan PSIS menjadi kemenangan perdana bagi Madura United selama venue BRI Liga 1 digelar di Bali.

Dari jalannya pertandingan, sejak menit awal kedua tim menampilkan permainan menyerang. Madura United mendapatkan peluang emas setelah Renan Silva dilanggar di depan kotak penalti PSIS menit 12. Renan Silva yang menjadi eksekutor bola secara brilian mampu mengeksekusi tendangan bebas dengan cara yang indah pada menit 13.

BACA JUGA:   Pimwan DPRD Jateng Sarankan Pemerintah Optimalkan Wisata Daerah

Tendangan melengkung yang dilepaskan Renan Silva berhasil menjebol jala gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo.

PSIS yang seakan tersentak dengan gol Renan Silva mencoba membalas. Hanya saja memang peluang yang coba diciptakan Jonathan belum mampu dimaksimalkan rekan setimnya.
Tak berselang lama justru Madura United kembali mencetak gol melalui Beto Goncalves, pada menit 16.

Sontekan brilian yang dilepaskan Beto tak bisa diantisipasi lini pertahanan tim Mahesa Jenar. Dua gol kilat yang dihasilkan Madura United membuat para pemainnya semakin percaya diri memainkan bola.

Penampilan solid yang diperlihatkan Jamierson membuat berbagai peluang PSIS mentah begitu saja. Intensitas permainan tim Mahesa Jenar semakin meningkat usai tertinggal dua gol cepat dari tim lawan.

Memasuki menit 26, Joko Ribowo melakukan penyelamatan gemilang ketika mengantisipasi tendangan keras dari Renan Silva.

Semenit berselang, Madura United hampir saja mencetak gol ketiga jika mereka mampu memanfaatkan kekacauan di lini pertahanan lawannya.

BACA JUGA:   Bupati Resmikan Gedung Serbaguna dan TPA Kenduren

PSIS berusaha keras untuk setidaknya memperkecil kedudukan dengan berbagai cara serangan. Wallace Costa yang membantu serangan pun juga belum memanfaatkan peluang ia dapatkan lewat situasi sepak pojok.

Gol yang ditunggu oleh PSIS akhirnya berhasil tercipta lewat aksi brilian yang diperlihatkan Septian David Maulana yang mengirim umpan matang di depan gawang, dan sukses dimanfaatkan Walsh menjadi gol.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk keunggulan Madura United.
Memasuki babak kedua, permainan lebih cepat dan agresif ditunjukkan para pemain Madura United dan PSIS.

Beberapa peluang yang diciptakan Jonathan dan Septian David kerapkali menemui kegagalan lantaran kurang tajamnya lini depan.

Walsh yang diharapkan bisa menjadi tokoh utama penyama kedudukan mendapatkan pengawalan ketat dari bek Madura United.

Berbagai usaha yang dilakukan PSIS pun akhirnya tidak membuahkan hasil. Skor akhir 2-1 mewarnai hasil laga kedua tim, di mana PSIS harus mengakui keunggulan lawannya.(IR)

Share this Article